Dindikpora Kabupaten Brebes Gelar Bincang Refkeksi Guru Penggerak Jawa Tengah

SINERGITAS : Dihadiri Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP), Bapak Darmadi, S.Pd., M.Pd, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes atas sinergitas, sekolah terbanyak di Indonesia ada di jawa tengah, kita butuh dukungan semaksimal mungkin untuk maju Bersama.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes adakan kegiatan bincang refleksi guru penggerak yang bertempat di SMP Islam Terpadu Harapan Umat.

Guru penggerak merupakan guru-guru terbaik bangsa yang merasa terpanggil untuk mendorong perubahan pendidikan negeri ini ke arah yang lebih baik.

Dengan kehadiran Guru Penggerak ini, diharapkan dapat menjadi pemimpin – pemimpin pendidikan di masa depan yang mampu menelurkan embrio generasi unggul Indonesia, Brebes. Selasa (7/3).

Dengan dihadiri Guru Penggerak Se- Kabupaten Brebes dalam bincang refleksi guru penggerak. Pendidikan guru penggerak adalah sebuah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan Pendampingan. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajar sebagai guru.

Diharapkan dengan adanya Guru Penggerak, dapat memahami tentang filosofi pendidikan Ki Hadjar Dewantara dan melakukan refleksi kritis atas hubungan nilai-nilai tersebut dengan konteks pendidikan lokal dan nasional pada saat ini. Guru Penggerak mampu menjalankan strategi sebagai pemimpin pembelajaran yang mengupayakan terwujudnya sekolah sebagai pusat pengembangan karakter dengan budaya positif.

Guru Penggerak mampu mengembangkan dan mengkomunikasikan visi sekolah yang berpihak pada murid kepada para guru dan pemangku kepentingan, ucap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Ibu Caridah, M.Pd.

Ayo kita bareng bareng membangun kabupaten brebes, untuk meningkatkan harapan lama sekolah dan rata rata lama sekolah, untuk mendukung percepatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) akan ada terobosan terobosan untuk menggalangkan Kembali Gerakan Kembali Bersekolah, melalui sekolah virtual, Semangat bergerak, terus bergerak, agar Pendidikan di kabupaten brebes menuju lebih baik, ucap Bu Kadin Caridah, M.Pd.(Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,354