Difabel Jangan berkecil hati

BANTUAN : Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat memberikan bantuan berupa kaki palsu untuk warga difabel dalam rangka peringatan hari Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Brebes, di Islamic Center Brebes. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Kekurangan fisik jangan menjadi alasan untuk tidak meraih prestasi. Sebagai manusia jangan sampai patah semangat dan minder karena hakekatnya manusia adalah sama di mata Allah SWT.

Sehinggga manusia memiliki hak yang sama untuk maju, sukses dan berprestasi.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat membuka peringatan hari disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Brebes, di Islamic Center Brebes, Kamis (1/12).

Narjo mengajak seluruh warga difabel di Kabupaten Brebes untuk optimis, memiliki semangat tinggi yang dibuktikan dengan karya dan prestasi gemilang.

“Era sekarang sudah banyak difabel yang menorehkan prestasi luar biasa, jadi ayo bangkit tetap semangat dan raihlah cita cita setingg mungkin,” ujar Narjo.

Narjo juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak memandang difabel sebelah mata. Masyarakat harus merangkul, mendorong dan mensuport difabel agar tetap memiliki semangat hidup.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Drs Masfuri MM menjelaskan, tujuan dari peringatan Hari Disabilitas Internasional adalah untuk membangun tali silaturahmi dan kebersamaan antar penyandang disabilitas.

Serta memberikan penghormatan terhadap hak-hak penyandang disabilitas, serta mendorong pembangunan inklusi yang berkelanjutan bagi penyandang disabilitas.

Kata Masfuri, meski peringatan digelar sedernaha tapi ada berbagai lomba di antaranya Hafalan Al-Quran, Catur, Bulu Tangkis, Pameran Karya Disabilitas, pemberian penghargaan altet Paralympic, penyerahan bantuan sosial berupa kaki palsu, kursi roda, dan bantuan lain nya.

Nampak hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Brebes Caridah, Ketua Baznas Brebes Abdul Haris, perwakilan Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,183