Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 234 Solidarity Comunity Brebes Resmi Dilantik

DILANTIK : DPC 234 SC Brebes ini dilantik kepengurusannya oleh DPW 234 SC Jawa Tengah. Fauzan Rasyid terpilih sebagai Ketua DPC 234 SC Kabupaten Brebes. Dalam proses pelantikan, dihadiri langsung oleh Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, sejumlah Anggota DPRD Jateng maupun Brebes, termasuk sejumlah perwakilan DPC 234 SC Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah. Salah satunya Ketua DPC 234 SC Kabupaten Tegal H. Mukmin.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Organisasi masyarakat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 234 Solidarity Community (SC) Kabupaten Brebes, resmi dilantik di Pendopo Kanjengan Brebes, Sabtu (28/1) sore kemarin.

Dimana kepengurusan DPC 234 SC Brebes ini dilantik kepengurusannya oleh DPW 234 SC Jawa Tengah. Fauzan Rasyid terpilih sebagai Ketua DPC 234 SC Kabupaten Brebes.

Ketua DPC 234 SC Brebes, Fauzan Rasyid mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya, sebenarnya sudah berkiprah sejak setahun terakhir sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial. Beberapa kegiatan pun sudah sering dilakukan dan ditahun ini (2023) barulah menjadi organisasi yang terbentuk struktur kepengurusan DPC 234 SC Brebes.

“Kegiatan kami lebih ke arah sosial, olahraga, dan budaya. Insyaallah yang terdekat kami akan membentuk tim sepak bola dan beladiri,” kata pria yang akrab dipanggil Ozi.

Fauzan Rasyid menjelaskan, kepengurusan DPC 234 SC Brebes, diisi dari berbagai kalangan organisasi lainnya, seperti dari pengurus KNPI. Kemudian anggotanya banyak terdiri dari anak muda dan atlet-atlet di bidangnya.

“Kami merangkul semua dan ingin memajukan organisasi ini, yang memfokuskan pada bidang olahraga, sosial dan budaya,” harapnya.

Penasihat DPC 234 SC Kabupaten Brebes, Wahyudin Noor Aly juga mengatakan, sebelum menjadi organisasi, DPC 234 SC Brebes sebagai komunitas sudah sangat aktif di bidang sosial. Saat ini tidak hanya di bidang sosial, tetapi ditambahkan bidang olahraga dan budaya. Ia berharap, DPC 234 SC Brebes bisa membantu pemerintah daerah di tiga bidang tersebut.

“Kami berharap pengurus yang baru dilantik bisa membawa organisasi untuk membantu perkembangan di daerah, dalam sosial, olahraga, dan budaya,” ungkap pria yang disapa Goyud.

Sementara itu, Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin mengatakan, banyaknya ormas di Kabupaten Brebes harus turut berperan untuk membantu pemerintah dalam menangani berbagai persoalan. Utamanya terkait penanganan stunting, AKI dan AKB hingga persoalan kemiskinan.

“Kami mengajak semua ormas untuk bersama sama dalam menangani berbagai persoalan. Ini butuh sinergi karena kita memang ditarget presiden,” pungkas Urip Sihabudin.(Red3/Komunitas).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,849