Destinasi Liburan Akhir Tahun, Bukit Kinasih di Boyolali Jawa Tengah!

PESONA : Pesona view Bukit Kinasih di Boyolali Jawa Tengah dengan vibes Gunung Merbabu.(Beenews.id/doc)

BOYOLALI – Mengunjungi tempat wisata alam selain dapat menghilangkan penat dan aktivitas healing sempurna juga merupakan anjuran dalam agama islam yang sering didengar dengan istilah tadabbur alam.

Begitu banyak ciptaan Allah SWT yang bisa kita lihat dan kita kunjungi dalam rangka wisata sekaligus tadabbur alam atas hasil ciptaan Allah SWT yang begitu mempesona salah satunya Bukit Kinasih di Boyolali Jawa Tengah.

Lokasinya di lereng Gunung Merbabu, Bukit Kinasih di Boyolali Jawa Tengah ini menyuguhkan pesona keindahan alam ciptaan Allah SWT yang begitu memukau dan sangat ciamik.

Bukit yang berada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut ini menurut berbagai sumber merupakan lahan perkebunan teh dan kopi pada zaman Belanda. Kini Bukit Kinasih sudah menjadi objek wisata sekaligus lahan pertanian warga.

Di sepanjang perjalanan Bukti Kinasih ini wisatawan sudah disuguhkan dengan pepohonan yang rindang, hamparan sawah, serta udara yang sejuk khas dari Gunung Merbabu.

Memasuki sore hari mulai menjelang, biasanya kabut akan turun dan ikut menghiasi pemandangan menjadi lebih eksotis nan ciamik. Ditambah lagi dengan lautan awan di depan mata yang saling bergumpalan.

Di Bukit Kinasih ini, juga tersedia berbagai spot foto yang menarik, seperti rumah pohon, kayu yang disusun berbentuk love dengan tulisan Bukit Kinasih, jembatan gantung, dan sebagainya.

Latar belakang hijaunya pemandangan bukit serta pegunungan, sudah pasti menjadi banyak incaran bagi foto hunter karena sangat instagramable.

Sebagai tempat yang masih alami dan sederhana fasilitas yang ada di sekitar Bukit Kinasih memang belum terlalu banyak. Hanya tersedia tempat parkir, toilet, dan saung atau gazebo untuk beristirahat.

Papan-papan petunjuk menuju Bukit Kinasih pun juga cukup sederhana. Hanya berupa kayu yang ditulis seadanya.

Advertisements

Kalau Anda ingin makan di sana, sebaiknya Anda membawa bekal sendiri, karena di sana warung-warung terbatas bahkan terkadang tutup.

Dari puncaknya bisa melihat kabut yang tiba-tiba menyergap lalu pergi menghilang. Aktivitas masyarakat mencari rumput untuk ternak, seperti sapi perah merupakan pemandangan khas selama berada di Boyolali yang dijuluki sebagai kota susu ini.

Tadabbur alam sebagai salah satu cara untuk lebih mengenal tanda-tanda kebesaran Allah SWT dengan merasakan dan hadir langsung melihat ciptaan-Nya yang indah dan mengagumkan dapat diraih dengan sempurna manakala ke Bukit Kinasih ini.

Yuk kita coba kunjungi Bukit Kinasih di Boyolali Jawa Tengah smabil kita Tadabbur Alam menyaksikan indahnya ciptaan Allah SWT di Boyolali Jawa Tengah.(Red3/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,697