Desa Dermasuci Terima Bantuan Sapi Kurban Seberat 990 Kilogram dari Presiden Jokowi

BANTUAN : Bupati Tegal Umi Azizah saat menerima bantuan satu ekor sapi kurban seberat 990 kilogram dari Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Tengah di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Minggu (10/07/2022). (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

PANGKAH – Presiden RI Joko Widodo melalui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kabiro Kesra) Provinsi Jawa Tengah Imam Maskur menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa satu ekor sapi kurban jenis brahman seberat 990 kilogram untuk warga Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah di Masjid Jami Baitul Robbul Bariyah, Desa Dermasuci, Minggu (10/07/2022) pagi.

Melalui sambutannya, Umi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah membantu proses penyaluran bantuan sapi dari Presiden tersebut.

Umi berharap bantuan sapi bermanfaat bagi warga Desa Dermasuci yang beberapa waktu lalu mengalami musibah tanah bergerak.

“Jangan dilihat dari berat daging yang dibagikan ya bapak ibu. InsyaAllah seluruh warga di Desa Dermasuci kebagian jatah daging sapi kurban dari Presiden,” kata Umi.

Pada kesempaten ini, sebanyak 200 paket sembako dari Baznas Provinsi Jawa Tengah dibagikan untuk warga Desa Dermasuci yang kurang mampu, termasuk bantuan renovasi Masjid Jami Baitul Robbul Bariyah senilai Rp50 juta.

Sementara itu, Kabiro Kesra Provinsi Jawa Tengah Imam Maskur menjelaskan bantuan kemasyarakatan berupa sapi dari Presiden ini dibagikan di setiap provinsi pihaknya mendapatkan alokasi tiga ekor sapi.

“Satu sapi kita serahkan di Desa Dermasuci ini dan dua sapi lainnya di Surakarta. Adapun kriteria bobot minimal sapi dari Presiden adalah 900 kilogram. Dan alhamdulillah, untuk Desa Dermasuci ini mendapatkan alokasi sapi seberat 990 kilogram,” jelas Imam.

Imam menambahkan, bantuan sapi kurban dari presiden ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Desa Dermasuci. Dipilihnya Desa Dermasuci menjadi lokasi penyaluran bantuan sapi kurban dari presiden ini karena baru mengalami musibah bencana tanah bergerak dengan jumlah warga terdampak cukup banyak.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,621