Dekor Rumah Model Minimalis

MINIMALIS : Menggunakan dekorasi serta barang dengan palet warna netral akan sangat cocok untuk desain minimalis. Selain itu, Anda dapat menggunakan gorden tinggi pada jendela rumah Anda karena hal ini akan menciptakan ilusi ketinggian sehingga ruangan Anda terlihat lebih besar. (BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Membersihkan, menata ulang, dan melakukan declutter barang-barang di rumah menjadi pilihan yang bisa Anda lakukan untuk membuat hidup lebih nyaman. Membeli barang dan menumpuknya hanya membuat rumah terlihat lebih berantakan.

Salah satu cara untuk menghindari gaya hidup seperti ini adalah dengan mengadopsi gaya hidup minimalisme. Minimalisme merupakan gaya hidup dimana seseorang menggunakan sedikit barang dalam rumahnya serta memiliki dekorasi yang sederhana.

Desain minimalis biasanya hanya menggunakan elemen yang penting untuk dekorasi, menggunakan furnitur fungsional, palet netral, serta tekstur yang berlapis sehingga semua perpaduan terlihat kohesif.

Memiliki gaya hidup minimalis sangat bermanfaat karena akan membantu Anda mengurangi gaya hidup yang hedon dan mampu membuat ruang dalam rumah menjadi lebih luas karena tidak terdapat banyak barang.

Selain itu, gaya hidup minimalisme akan membuat Anda cenderung membeli barang-barang fungsional sehingga hal ini bisa menghemat pengeluaran Anda.

Menerapkan dekorasi minimalis membuat Anda menata ruang sesederhana mungkin namun masih memiliki fungsi. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan item apa yang akan Anda letakkan pada ruangan tersebut sehingga terlihat rapi dan selaras.

Anda tidak perlu membuang atau mengurangi barang-barang yang sudah Anda miliki sebelumnya apabila anda merasa barang tersebut masih berfungsi dan bisa dipadukan dengan dekorasi minimalis Anda.

Setelah Anda menata ruangan Anda dan melakukan declutter, Anda akan merasa ruangan terlihat lebih luas. Jika merasa masih ada barang yang perlu dibeli, maka Anda juga perlu mempertimbangkan manfaat barang tersebut kedepannya.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah jangan menumpuk barang di lantai karena hal ini akan membuat ruangan Anda terlihat berantakan.

Memiliki desain minimalis lebih dari sekedar mendekorasi rumah saja, namun Anda juga perlu mengubah pola dan membeli barang yang fungsional atau multifungsi. Untuk itu, Anda tidak perlu ke toko barang mewah karena Anda bisa menemukan barang-barang ini di toko yang lebih murah atau bisa juga di toko barang bekas.

Advertisements

Minimalisme memiliki ketahanan yang luar biasa karena Anda tidak perlu membeli barang-barang baru secara terus menerus. Rumah adalah tempat dimana Anda beristirahat sehingga rumah yang tenang dan nyaman adalah hal yang perlu Anda wujudkan. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan menggunakan desain minimalis sebagai dekorasi rumah Anda.(Red3/Properti).

Editor : Irene Indah

TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,351