Dandim Brebes Silaturahmi Dengan Mantan Narapidana Teroris (Napiter)

DIDAMPINGI : Dalam kunjungannya itu, Dandim didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Armed Budi Utomo, kemudian Danramil 01 Brebes Kapten Infanteri Kunpriyanto SE, serta Dan Unit Intel Kodim Brebes Letda Infanteri Sunardi. Pembinaan kepada mantan napiter harus terus dilakukan oleh pihak terkait khususnya, sampai akhirnya yang bersangkutan benar-benar diterima di tengah-tengah masyarakat.(BeeNews.id/Doc).

Brebes – Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, melakukan silaturahmi ke salah satu mantan Napiter (Narapidana Teroris) asal Kelurahan Brebes, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (21/2).

Disampaikan Dandim, bahwa kedatangannya itu dalam rangka membina para mantan napiter di wilayahnya agar tetap setia kepada NKRI.

“Salah satu tugas pokok kami di wilayah Kabupaten Brebes adalah menjaga kondusifitas wilayah. Untuk itu kita rangkul semua elemen masyarakat termasuk mantan napiter, dimana salah satunya adalah bersilaturahmi kepada mereka sambil memberikan pesan-pesan kamtibmas,” terang Dandim.

Ia pun berharap, eks napiter yang sudah mengucapkan ikrar setia kepada NKRI dapat menjadi agen pemerintah yang berkontribusi aktif dalam memberikan pencerahan kepada orang-orang di sekitarnya terhadap paham radikalisme.

Sementara disampaikan Adha Sikumbang eks napiter, menyatakan bahwa dirinya dan keluarganya akan terus setia kepada Pancasila dan UUD 1945 yang tidak bertentangan dengan islam.

Begitu juga kedepannya mereka akan lebih baik lagi di tengah-tengah masyarakat, dan memberikan yang terbaik buat pemerintah karena telah mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga selama menjalani proses hukuman. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,340