Dalam Rangka Hari Bhayangkara, Desa Linggapura Meraih Juara 1

PENGHARGAAN : Tampak kapolres brebes dan pj bupati brebes urip sihabudin sedang memberikan penghargaan kepada personil polres brebes. Acara selesai dilanjutkan dengan sesi foto bersama di halaman mapolres brebes.(Beenews.id/Zuhud).

BREBES – Juara 1 lomba Pos Satkamling tingkat Polres Brebes diraih oleh desa Linggapura Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.

Untuk juara 2 diraih oleh Sat Poskamling desa Wangandalem Kecamatan Brebes dan juara 3 diraih oleh Sat Poskamling desa Cibendung Kecamatan Banjarharjo.

Atas keberhasilan tersebut, Pos Satkamling Desa Linggapura juga mewakili Polres Brebes dalam ajang yang sama tingkat Polda Jawa Tengah menerima penghargaan dari Kapolres Brebes, Rabu (21/6).

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dalam kegiatan Apel Ketua Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) yang digelar di halaman Mapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes.

Apel yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Guntur mengatakan, salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling.

“Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan bisa menjadi ‘early warning’ terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif,” jelasnya.

Kapolres Brebes juga berpesan kepada seluruh jajaran agar terus lakukan perbaikan dan tingkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan Satkamling. “Semoga kegiatan ini dapat semakin menggelorakan dan menumbuhkan kesadaran kita bersama akan pentingnya memelihara kamtibmas mulai dari lingkungan sendiri” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan apel ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada personel Polri dan masyarakat atas prestasi serta inovasinya untuk membantu tugas Polri.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223