Club Jurnalistik & Fotografi Sedang Melakukan Proses Pembuatan Mading

MADING : Hobbies Club Jurnalistik dan Fotografi melakukan kegiatan pembuatan majalah dinding (mading) dengan tema wisata dan kuliner di Jawa Tengah. Salah satu siswi club Jurnalistik & fotografer yang bernama Ichel sedang menulis artikel serta menghias gambar Museum Semedo. (BeeNews.id/N.Hidayah)

TEGAL – Mading (majalah dinding) adalah sebuah papan pengumuman atau papan buletin yang dipasang di area sekolah untuk menyampaikan informasi tentang kegiatan sekolah, prestasi siswa, acara yang akan datang, pengumuman penting, dan lain-lain.

Mading sekolah juga dapat menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas siswa. Dengan menampilkan karya-karya siswa di dalam mading, mereka dapat mengekspresikan diri dan memperlihatkan kemampuan mereka dalam bidang seni dan tulisan. Mading sekolah juga dapat menginspirasi siswa untuk membuat karya yang lebih kreatif dan inovatif.

Hobbies Jurnalistik dan Fotografi melakukan kegiatan pembuatan majalah dinding atau biasa disebut mading. Dalam kegiatan pembuatan mading, para siswa dan siswi Team Jurnalistik dibimbing oleh Ms Agata, Ms Diyah, dan Mr Aji dari Team Media Online Bee Newa serta Ms Tisa Guru pendamping Club Jurnalistik GIS.

Semua siswa terlihat sangat antusias dalam proses pembuatan mading. Mereka berusaha memberikan hasil yang terbaik supaya nanti dapat dipajang di papan Majalah Dinding GIS.

Hobbies Club Jurnalistik, terdapat 2 kelompok dengan pembimbing masing-masing. Masing-masing siswa diberikan arahan dari membuat konsep, kemudian memotong gambar yang sudah dicetak, menulis artikel tentang gambar tersebut, menempel gambar di kertas HVS, dan memberikan hiasan yang cantik untuk mading.

Kelompok 1 yaitu Ichel, Janet, Mikail, dan Kenzy yang bertugas membuat mading dengan tema tempat wisata yang berada di jawa tengah seperti Curug Jedor, Hutan Mangrove, Museum Semedo, dan Widuri Waterpak.

Sedangkan kelompok 2 yang terdiri dari Hugo, Nayo, Berlian, dan Keyzia bertugas membuat mading dengan tema Kuliner khas Jawa Tengah seperti Risol, Asem-asem Daging, Masakan Ikan Kembung, dan Gethuk.

Dengan mengangkat tema Wisata dan Kuliner siswa dan siswi hobbies Jurnalistik dan Fotografi menampilkan artikel yang berkaitan dengan gambar wisata dan kuliner yang ada di Jawa Tengah.

Fungsi dan tujuan dibuatnya mading di sekolah sebagai sarana informasi, media hiburan, meningkatkan kreativitas anak, menumbuhkan kebiasaan membaca. Secara garis besar pembuatan mading di sekolah memiliki fungsi untuk mengembangkan kemampuan kognitif (berpikir), afektif (watak & perilaku), dan psikomotorik. (Red4/Club/Warior GIS)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549