Club Hobbies Creative Content Global Inbyra School

SEKSAMA : Mr Purmei sedang mengajar siswa dan siswi Hobbies Club Creative Content di ruang ICT Global Inbyra School. Semua anggota club mendengarkan dengan seksama dan perhatian. Jumlah siswa yang mengikuti sangat banyak yaitu sekitar 16 anak. (BeeNews.id/Warior GIS/Caption Foto : Writer Vincent, Fotographer Rasya)

TEGAL – Team Jurnalistik kelompok 1 Wartawan Junior (Warior) Global Inbyra School (GIS) pada tanggal 22 Juli 2022, melakukan wawancara di Hobbies Club Creative Content.

Kelompok 1 didampingi oleh Mr. Aji Jurnalis dan Fotograger media online BeeNews.id. Sedangkan Narasumber dari Club Creative Content yang diwawancarai yaitu Mr. Purmei sebagai guru pendamping Club Creative Content.

Sementara itu dari Team Jurnalistik Kelompok 1 yang melakukan wawancara dengan narasumber atau sebagai Reporter adalah Alfrond. Sebagai Reporter Alfron bertugas menyampaikan beberapa pertanyaan seputar kegiatan hobbies Creative Content kepada Mr. Purmei.

Sedangkan untuk Fotografer dan Videografer menjadi tugas Vincent. Vincent selain bertugas mengambil beberapa foto anak-anak yang sedang mengikuti kegiatan Creative Content. Juga bertugas mengambil video selama Alfron melakukan wawancara dengan Mr. Purmei.

Tugas yang tidak kalah pentingnya yaitu sebagai Writer dilakukan oleh Rasya. Rasya sebagai Writer bertugas menyusun daftar pertanyaan untuk Reporter. Menyusun daftar wawancara merupakan tahap persiapan yang dilakukan terlebih dulu sebelum liputan langsung.

Daftar pertanyaan kemudian diberikan kepada Reporter. Kemudian saat liputan berlangsung, Rasya bertugas mencatat hasil wawancara yaitu jawaban yang diberikan Mr. Purmei.

Hasil liputan wawancara yang dilakukan oleh Warior GIS kelompok 1 sebagai berikut :

Team Warior GIS melakukan wawancara di Hobbies Club Creative Content selama kurang lebih 30 menit yaitu pada pukul 14.00 WIB sampai dengan 14.30 WIB. Creative Content ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dengan membuat content baik yang berisi tentang edukatif maupun content yang menghibur.

Tema dari content disesuaikan dengan keinginan audien. Ada beberapa pilihan bentuk yaitu bisa berupa foto, video, podcast, tulisan ataupun model yang lainnya.

Di Global Inbyra School (GIS) kegiatan hobbies Creative Content diadakan setiap hari kamis pukul 13.15 – 14.15. Pada saat mewawancarai Mr. Purmei, beliau juga sedang mengajarkan materi creative content kepada siswa.

Advertisements

Demikian hasil liputan Team Warior GIS Kelompok 1 di Hobbies Club Creative Content. Sampai bertemu kembali di liputan Warior GIS selanjutnya. (Red3/Hobi/Warior GIS)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,556