Ciri-ciri terkena Omicron yang harus diwaspadai !

VARIAN : Varian Omicron mulai mendominasi kasus COVID-19 yang terjadi di Indonesia. Bahkan kasus COVID-19 akibat Omicron ini diprediksi akan lebih tinggi dibandingkan varian Delta. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Kasus menyebarnya Covid-19 varian omicron di Indonesia semakin meningkat akhir-akhir ini. Untuk itu kalian perlu paham ciri-ciri terkena Omicron.

Diketahui, varian omicron ini pertama kali muncul di Afrika Selatan dan mulai muncul pertama di Indonesia pada awal tahun 2022 ini.

Meskipun Covid-19 varian omicron memiliki gejala yang lebih ringan dari varian Delta, ternyata omicon memiliki daya tular yang tinggi dari sebelumnya.

Apa saja ciri-ciri kena Omicron ini ? Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mewaspadai varian baru ini dengan mengetahui ciri-cirinya.

Ciri-ciri kena omicron berbeda dari varian lainnya karena memiliki gejala yang ringan.

Berikut ini ciri-ciri orang yang terkena Covid-19 varian omicron?

  1. Mengalami sakit kepala

Sakit kepala merupakan ciri umum yang dialami oleh pasien varian omicron. Sakit kepala karena varian omicron dapat dimulai dari sakit kepala ringan, sedang hingga berat, kepala akan terasa berdenyut dan dapat berlangsung selama tiga hari.

  1. Batuk

Batuk menjadi ciri-ciri umum dari varian omicron, biasanya pasien omicron akan mengalami batuk kering dan batuk berdahak. Batuk yang menjadi gejala omicron ini akan berlangsung kurang lebih empat hingga lima hari.

  1. Bersin

Bersin menjadi ciri-ciri terkena omicron yang bisa saja terjadi kepada orang yang sudah divaksin. Meski begitu, tidak jarang bersin diakibatkan oleh masalah kesehatan lainnya seperti alergi maupun pilek.

  1. Kelelahan

Kelelahan secara terus menerus ini diakibatkan oleh varian omicron yang menyerang tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan turunnya kesehatan dan kondisi tubuh yang bisa saja dapat terkena penyakit lainnya.

Advertisements
  1. Demam

Demam menjadi ciri-ciri kena Omicron yang berikutnya. Orang yang sudah menjalani vaksinasi masih dapat mengalami demam diakibatkan dari varian omicron ini, demam biasanya terjadi di malam hari yang bisa mengganggu istirahat.

Setelah mengetahui ciri-cirinya, kamu juga harus menerapkan berbagai macam cara efektif untuk mencegah tertularnya Covid-19 varian omicron dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak kontak fisik minimal 1 meter, mencuci tangan dengan teratur, menghindari ruangan yang memiliki ventilasi buruk, menghindari keramaian serta melaksanakan vaksinasi Covid-19.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,410