Cegah Paham Radikalisme, Satgas Binluh Ajak Karangtaruna Kelurahan Kejambon Tingkatkan Kewaspadaan

PENYULUHAN : Panit Binmas Polsek Tegal Timur Aipda Aziz Fahrudin, SH, memberikan penyuluhan tentang bahaya radikalisme kepada anggota Karangtaruna Kelurahan Kejambon. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Pada hari kedua Operasi Bina Waspada, Panit Binmas Polsek Tegal Timur Aipda Aziz Fahrudin, SH, turun memberikan penyuluhan tentang bahaya radikalisme kepada anggota Karangtaruna Kelurahan Kejambon, Minggu (21/5/2023).

Aipda Aziz Fahrudin yang tergabung dalam Tim Satgas Binluh Operasi Bina Waspada, menjelaskan kepada anggota Karangtaruna Kelurahan Kejambon apa itu paham radikalisme serta ancamannya terhadap keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

“Intinya, kami memberikan pemahaman kepada adik-adik Karangtaruna tentang aliran tertentu yang berusaha melakukan perubahan dan pembaharuan. Dengan menempuh cara-cara yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dalam mencapai tujuannya. Seperti tindakan pengeboman, penculikan, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya,” kata Aipda Aziz.

Tindakan seperti itu jelas bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan agama. Agama manapun tidak ada yang mengajarkan hal seperti itu.

“Oleh karenanya, kami mengajak adik-adik Karangtaruna untuk selalu membuka wawasan. Dan jangan ragu-ragu memberikan info kepada pihak berwajib kalau mengetahui ada kelompok tertentu yang memiliki paham yang menyimpang. Supaya dapat segera kita tindak lanjuti,” tandasnya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,550