Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Wanasari Bina Anak Punk

PEMBINAAN : Kapolsek Wanasari Polres Brebes Iptu Triyono Raharjo pimpin kegiatan pembinaan terhadap anak anak punk tersebut. Setidaknya ada 9 anak punk yang tengah mangkal di sekitar Pertigaan traffic light jalan lingkar Utara (Jalingkut) dan warung warung yang kosong.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Kelompok anak – anak jalanan yang sering mangkal menjadikan warga masyarakat di sekitar tempat mereka berkumpul tersebut menjadi kurang nyaman.

Seperti pada wilayah Kecamatan Wanasari terdapat kelompok anak punk yang sering mangkal disekitar Pertigaan traffic light jalan lingkar Utara (Jalingkut) dan warung warung yang kosong.

Menindaklanjuti aduan dari warga masyarakat dengan kehadiran anak punk tersebut, Kapolsek Wanasari Polres Brebes Iptu Triyono Raharjo langsung memimpin kegiatan pembinaan terhadap anak anak punk tersebut.

Ditemui, setidaknya ada 9 anak punk yang tengah mangkal di lokasi tersebut sambil meminta minta (ngamen) kepada para pengguna jalan.

“Dilaksanakan kegiatan ini merupakan upaya dan usaha Polri khususnya Polsek Wanasari dalam upaya untuk terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan para pengguna jalan yang menjadi resah dan tidak nyaman karena para anak anak punk tersebut mangkal di dekat traffic light,” tegas Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo, Kamis (1/3).

Ke 9 (sembilan) anak punk tersebut oleh Kapolsek Wanasari diberikan pembinaan dan himbauan agar anak-anak punk tersebut tidak melakukan tindakan kriminalitas dan melakukan aksi yang meresahkan masyarakat dan para pengguna jalan.

Disebutkan, bila mengamen atau terkadang minta uang anak punk tersebut tidak diberi uang jangan meminta paksa atau bahkan melakukan goresan di cat mobil karena itu sudah masuk tindak pidana sehingga pelaku akan kita proses sesuai hukum yang berlaku.

“Upaya pembinaan lain yang dilakukan petugas Polsek Wanasari yakni memberi saran dan semangat kepada anak punk tersebut untuk kembali bersama keluarganya untuk mencegah kenakalan remaja yang berkelanjutan” lanjut Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek Wanasari juga bahwa maksud dan tujuan diadakan pembinaan dan penertiban terhadap anak anak punk adalah untuk meminimalisir adanya potensi kerawanan gangguan Kamtibmas yang diakibatkan keberadaan anak-anak punk di wilayah Kecamatan Wanasari.

“Tindakan dan upaya kita sudah sering memberikan pembinaan dan himbauan dan penertiban sebelumnya. Jika nantinya mereka melakukan tindakan kriminalitas akan kami tindak tegas,” pungkasnya. (Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409