Cara Mudah Bikin Bawang Goreng Renyah Tanpa Gosong, Ternyata Triknya Sederhana

RENYAH: Bawang goreng yang renyah dan gurih siap menjadi pelengkap sempurna untuk hidangan Anda, tanpa khawatir gosong.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – Bawang goreng memang jadi pelengkap sempurna untuk berbagai hidangan, membuat rasa makanan semakin sedap. Daripada membeli, Anda sebenarnya bisa membuat bawang goreng sendiri di rumah. Tapi, banyak yang mengeluh kalau membuat bawang goreng itu gampang-gampang susah karena sering kali gosong.

Berikut ada beberapa trik sederhana yang bisa Anda coba agar bawang goreng buatan Anda renyah dan anti gosong.

1. Gunakan Api Sedang ke Besar

Menggoreng bawang dengan api yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil yang renyah. Sebaiknya, gunakan api sedang hingga besar saat menggoreng bawang. Panaskan minyak terlebih dahulu hingga benar-benar panas sebelum memasukkan irisan bawang. Dengan api besar, Cara Mudah Bikin Bawang Goreng Renyah Tanpa Gosong, Ternyata Triknya Sederhana!

2. Terus Bolak-balik Bawang Saat Menggoreng

Untuk memastikan bawang goreng tidak cepat gosong, Anda harus rajin membolak-baliknya selama proses penggorengan. Bawang yang diiris tipis mudah sekali gosong jika dibiarkan diam saja. Membolak-balik bawang secara merata akan membuat kematangannya konsisten di setiap sisi, sehingga hasilnya sempurna.

3. Jangan Biarkan Bawang Menumpuk Saat Ditiriskan

Setelah bawang goreng mencapai warna kecokelatan yang sempurna, segera angkat dan tiriskan. Pastikan untuk meratakan bawang di saringan agar tidak menumpuk. Jika dibiarkan menumpuk, bawang goreng masih bisa melanjutkan proses pematangannya karena minyak panas yang menempel, sehingga warnanya bisa berubah menjadi lebih gelap atau bahkan gosong.

Dengan mengikuti tips-tips sederhana di atas, Anda bisa membuat bawang goreng yang renyah dan tidak gosong. Cocok sebagai pelengkap makanan favorit keluarga, bawang goreng buatan sendiri tentu lebih nikmat! goreng akan matang cepat tanpa menyerap terlalu banyak minyak, menjadikannya lebih garing.

(Red1/Menu Dapoer)

Editor : Indah Setiawati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,177