Calon Tunggal Ketua Askab PSSI Brebes.

TUNGGAL : Anggota DPRD Brebes Heri Fitriansyah akhirnya menjadi calon tunggal dalam pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Brebes, periode 2022-2026.BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Menurut Ketua Panitia Kongres ASKAB PSSI Brebes, Rosidin mengatakan, ada tiga nama yang maju dalam bursa pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes untuk periode empat tahun kedepan yakni Muzamil, Heri Fitriansyah dan Azis Muslim.

“Dari tiga nama ini, hanya Heri Fitriansyah yang dinyatakan lolos dan memenuhi berkas pendaftaran bakal calon Ketua Askab PSSI Brebes,” ujar Rosidin usai rapat verifikasi di kantor kantor KONI Minggu (5/3).

Terkait dengan proses verifikasi berkas persyaratan bakal calon ketua, menurutnya, telah dilakukan oleh tim verifikator dengan beranggotakan tiga orang. Yakni, Tri Boedy Hermanto, Bambang Purwantoro dan Bayu Setiawan, pada Sabtu 4 Februari 2023 kemarin, di Sekretariat Askab PSSI Brebes.

Salah satu tim verifikator, Tri Boedy Hermanto menjelaskan, untuk bakal calon Muzamil, ada 18 surat dukungan dari voter yang diajukan dalam persyaratan.

“Akan tetapi, surat dukungan dari bakal calon Muzamil sebanyak 18 lembar dari voter ini, dinyatakan tidak sah,” terang Herman.

Rinciannya, kata Herman, adanya surat dukungan ganda 2 lembar, yakni Persis Sidamulya dan Sadiwa FA Bumiayu. Selain itu, surat dukungan tidak dilengkapi stempel klub 4 lembar.

Kemudian, surat dukungan tidak ada tanda tangan ketua klub 1 lembar. Selanjutnya, surat dukungan dengan format tidak asli atau tidak sesuai dengan yang dikeluarkan panitia sebanyak 11 lembar.

Untuk bakal calon Heri Fitriansyah, lanjut Herman, dari hasil verifikasi berkas jumlah surat dukungan masuk sebanyak 29 lembar. Kemudian, surat dukungan dinyatakan sah sebanyak 22 lembar, dan surat dukungan tidak sah 7 lembar.

Dengan rincian, surat dukungan ganda 2 lembar, yakni Persis Sidamulya dan Sadiwa FA Bumiayu. Selain itu, surat dukungan tidak dilengkapi stempel klub 2 lembar dan surat dukungan tidak ada tanda tangan Sekretaris 2 lembar serta surat dukungan dengan dua stempel 1 lembar.

Sementara, untuk bakal calon Azis Muslim, kelengkapan berkas administrasi tidak lengkap, bahkan surat dukungannya juga tidak ada.

Advertisements

“Dari hasil ini, tim verifikator menyatakan dari 3 orang bakal calon yang mendaftar, hanya ada 1 orang yang memenuhi syarat atau lolos verifikasi, yakni Heri Fitriansyah,” terangnya.

Dengan demikian, Heri Fitriansyah adalah calon tunggal Ketua Askab PSSI Brebes yang akan ditentukan dalam Kongres Pemilihan Ketua Askab PSSI Brebes periode 2022-2026, yang rencana akan dilaksanakan pada Sabtu 11 Februari 2023 mendatang.

“Apabila dari tiga nama ini ada yang keberatan atau mengajukan banding, maka diberi waktu 2×24 jam. Terhitung sejak Sabtu 4 Februari 2023 kemarin atau sampai batas waktu pada Senen 6 Februari 2023 besok,” pungkasnya.(Red3/OlahRaga).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,501