Brimob Polres Tegal Kota Lakukan Pengamanan Gereja, Polisi Satwa Diterjunkan

PENGAMANAN : Petugas pengamanan dalam melaksanakan pengecekan sangat hati-hati supaya tidak memancing kecurigaan dari orang-orang.(BeeNews.id/Zuhud).

TEGAL – Guna pastikan keamanan selama rangkaian kegiatan perayaan Natal 2022, Polri melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tegal.

Sebelum pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2022, Satuan Samapta Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit K9 ke gereja-gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadah perayaan Natal, Sabtu (24/12).

Gereja yang akan melaksanakan serangkaian ibadah Natal juga dilakukan sterilisasi oleh Polres Kota Tegal juga melibatkan tim dari Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat yang turun langsung memimpin kegiatan sterilisasi mengatakan, jajarannya bersama tim Gegana melaksanakan sterilisasi dengan melakukan penyisiran ke sejumlah gereja.

“Ada 25 gereja di Kota Tegal yang hari ini akan kita sterilisasi sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah yang ada di gereja masing-masing,” jelas AKBP Rahmad.

Pihaknya, pagi-pagi sudah melakukan sterilisasi di dua gereja yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Katholik Hati Kudus Yesus (HKY), kemudian dilanjutkan lagi ke beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Tegal.

“Hasil penyisiran sterilisasi yang dilakukan hari ini, semua berjalan aman, baik, lancar, tidak ditemukan adanya benda-benda yang mencurigakan,” ungkap Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan agar para Romo dan Pendeta untuk mengimbau para jemaatnya pada saat kegiatan ibadah perayaan Natal tidak perlu membawa barang-barang atau benda yang berlebihan, namun cukup membawa AlKitab saja.

Hal tersebut agar permudah petugas pengamanan dalam melaksanakan pengecekan dan agar tidak memancing kecurigaan dari orang-orang, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khikmat.

Tak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat hari raya Natal 2022, semoga seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal 2022 dapat berjalan aman dan kondusif,” tuturnya.

Advertisements

Sementara, Hindayat Kuntoro (Dayat) salah satu jemaat dari gereja GPdI Mahanaim jalan Kapt. Ismail Tegal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Tegal Kota yang telah memberikan pengamanan kegiatan ibadah pada rangkaian perayaan Natal dengan baik.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polres Tegal Kota dan Instansi terkait, ini menunjukkan kesungguhan dari Polri sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan Natal,” pungkasnya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,301