Bocah Penderita Megakolon Di Tegal Butuh Uluran Tangan

RELAWAN : Relawan dari Aksi Jiwa Kemanusiaan (AJK) Kota Tegal, Widodo saat melakukan pendampingan pada seorang bocah penderita Megakolon Putri Nur Fadillah (10) tercatat warga RT 01 RW 01, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Seorang bocah penderita Megakolon Putri Nur Fadillah (10) tercatat warga RT 01 RW 01, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah saat ini membutuhkan uluran tangan.

Putri Nur Fadillah mengalami sakit sejak lahir dan sudah melakukan operasi sebanyak sembilan kali.

Saat ini Putri Nur Fadillah bersama kedua orang tuanya Rokilah (42) dan Rokhman (45) menempati rumah berukuran 3X4 Meter.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sang ayah Rokhman menjadi buruh serabutan.

Relawan dari Aksi Jiwa Kemanusiaan (AJK) Kota Tegal, Widodo yang melakukan pendampingan menyampaikan, untuk seluruh biaya pengobatan sudah ditanggung dari Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Putri Nur Fadillah pada 28 Januari 2023 lalu sudah operasi yang ke 9 di Rumah Sakit Dr Sardjito Yogyakarta. Dan pada 24 Maret 2023 mendatang harus kontrol ke rumah sakit Sardjito kembali.

“Karena kondisi keluarga tidak mampu, kita galang dana untuk membeli alat buat buang air besar selama penyembuhan dan biaya hidup beberapa hari di Yogya,” kata Widodo Minggu (12/3/2023).

Camat Margadana, Ary Budi Wibowo SH MH saat dikonfirmasi Minggu (12/3/2023) akan secepatnya menindaklanjuti informasi tersebut.

“Iya kita akan tindaklanjuti secepatnya. Kita akan datangi rumahnya secepatnya,” ujar Ary.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,401