Bisa Bikin Penghuninya Lebih Sehat. Ini Keuntungan memiliki Gaya Rumah Minimalis

NYAMAN : Selain sejuk dipandang mata, warna-warna netral dari rumah bergaya minimalis bisa menimbulkan perasaan nyaman dan tenang sehingga Anda lebih betah tinggal di rumah.(BeeNews.id/Doc).

TEGAL – Salah satu gaya desain rumah yang identik dengan tampilannya yang modern adalah Rumah Minimalis. Tidak heran jika popularitas rumah minimalis meroket dalam beberapa tahun terakhir termasuk di Indonesia. Selain tampilannya yang menarik hati, gaya rumah minimalis ternyata bisa membuat penghuninya jauh lebih sehat.

Selama ini, rumah selalu dianggap sebagai tempat paling nyaman bagi penghuninya terutama untuk melepas lelah usai beraktivitas di luar. Namun rumah bisa membuat sang pemilik “stres” lantaran begitu masuk ke rumah selepas bekerja seharian, Anda sudah disambut dengan kondisi rumah yang berantakan dan penuh debu.

Kondisi rumah seperti itu, bisa mempengaruhi suasana hati dan bahkan bisa membuat Anda sakit pada akhirnya. Berdasarkan penelitian, ditemukan seseorang berada di ruangan yang terlalu berantakan, mereka bisa menjadi cemas.

Sedangkan bila berada di ruangan yang terlalu gelap dan sempit, maka akan membuat seseorang merasa sesak dan membuat rasa depresi akan muncul. Untuk meminimalisir rasa stres yang berlebihan, Anda bisa mulai menata rumah dengan gaya desain minimalis.

Selain bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik, gaya rumah minimalis juga sangat cocok diterapkan bagi Anda yang alergi terhadap debu.

Banyaknya furnitur serta elemen dekorasi di dalam rumah bisa menjadi surga bagi tungau debu yang menjadi penyebab alergi. Karena itu, bagi Anda yang menderita alergi debu atau memiliki anak kecil di rumah, mungkin ini saat yang tepat untuk menerapkan gaya minimalis. Sebagian besar interior rumah minimalis dipulas dengan warna-warna netral sehingga membuat rumah terasa lebih terbuka dan lapang.

Selain sejuk dipandang mata, warna-warna netral ini bisa menimbulkan perasaan nyaman dan tenang sehingga Anda lebih betah tinggal di rumah.
(Red3/Properti).

Editor : Irene Indah

TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,533