Betonisasi Jalan Kretek-Kaligua Sudah Mencapai 62 Persen

PROYEK : Pekerja saat sedang mengerjakan proyek jalan Kretek-Kaligua menggunakan mesin molen. Dengan total panjang jalan yang digarap mencapai 14kilometer.(Beenews.id/doc)

BREBES – Pembangunan jalan beton ruas Kretek-Kaligua di Kecamatan Paguyangan, Brebes, sudah mencapai 62 persen. Progres pekerjaan proyek peningkatan jalan kabupaten tersebut, disampaikan pengawas proyek dari DPU, Imam Riyadi, Rabu (1/11).

“Untuk progres pekerjaan sudah 62 persen,” kata dia.

Peningkatan Jalan Kretek-Kaligua menelan anggaran Rp 19,714 miliar. Pengerjaannya sudah dimulai sejak Juni, oleh PT Jaya Karya Konstruksi selaku pemenang tender. Sesuai dengan kontrak, seluruh pekerjaan ditarget selesai pada Desember 2023.

Imam menjelaskan, panjang jalan yang dibeton ada 11 kilometer. Pekerjaannya terbagi dalam 21 segmen. Sampai pekan kemarin, pekerjaan tinggal menyelesaikan dua segmen.

Yakni segmen 14 di wilayah Cipetung dan segmen 1 di pertelon Kaligua sepanjang 270 meter. “Setelah segmen 14 selesai, perkiraan satu pekan, langsung lanjut segmen 1,” kata dia.

Dengan progres yang sudah dicapai, Imam optimistis pekerjaan akan selesai sesuai kontrak. Sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat. “Harapan kita begitu. Kita upayakan (sesuai kontrak),” ujarnya.

Jalan kabupaten ruas Kretek-Kaligua merupakan urat nadi ekonomi warga Desa Pandansari. Hampir setiap hari, hasil panen sayur mayur diangkut ke kota besar lewat jalan tersebut.

Melintasi Desa Kretek, Wanatirta, Cipetung dan Ragatunjung, jalan dengan total panjang 14 kilometer ini juga menjadi akses utama wisata Telaga Ranjeng dan Kebun Teh Kaligua.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,181