Berlibur Ke Padang, Ini Wisata Yang Wajib Dikunjungi

LEGENDA : Padang merupakan yang terbesar di pantai barat Pulau Sumatera yang dikelilingi perbukitan. Kota ini juga dikenal sebagai kota seni dan Budaya lewat legenda Malin Kundang dan Novel Siti Nurbaya. (BeeNews.id/doc)

PADANG – Berbicara soal Kota Padang, hal pertama yang pasti langsung kalian ingat adalah makanan khasnya. Mulai dari rending yang diakui sebagai makanan terenak di dunia sampai kue lupis yang rasanya legit.

Tapi tahu enggak Padang juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Bali atau Jogjakarta.

Tempat wisata di Padang terdiri dari pantai-pantai indah, bentang alam dan juga bangunan dengan nilai Budaya yang kental. Tentunya tidak lengkap berkunjung ke Sumatera Barat sebelum menikmati jalan-jalan ke pantai di Padang.

Berikut beberapa tempat wisata di Padang yang wajib kamu kunjungi :

  1. Pantai Caroline
    Pantai Caroline atau Pantai Teluk Bungus menjadi bukti lain bahwa keindahan alam di Sumatera Barat tak perlu diragukan lagi. Pantai ini dikenal mempunyai gari pantai yang cukup unik yakni berbentuk seperti huruf W atau gambar hati, bentuk hati ini dapat terlihat jelas dari udara atau menggunakan drone.

  2. Pantai Padang
    Pantai Padang berada di pusat Kota Padang, Pantai Padang Taplau menjadi tempat terbaik untuk menghilangkan penat rutinitas sehari hari. Di Pantai Padang pengunjung dapat menikmati matahari yang perlahan-lahan turun berubah menjadi senja.

  3. Jembatan Siti Nurbaya
    Jembatan ini selalu ramai pada sore hingga malam hari, dikarenakan pemandangan sekitar jembatan sangat indah pada malam hari.

  4. Pantai Air Manis
    Pantai Air manis merupakan tempat wisata di Padang yang ikonik karena terdapat sebuah batu yang menyerupai bentuk manusia tengah bersujud. Batu ini diyakini sebagai bentuk Malin Kundang yang dikutuk sang ibu.

Salah satu hal yang tak kalah menarik, karena ada bebatuan yang berbentuk tali tambang kapal serta kayu yang menyerupai bentuk pecahan badan kapal. Penduduk setempat percaya bahwa batu-batuan tersebut tidak hanya sebatas kebetulan, melainkan menjadi bukti jika legenda dari Malin Kundang memang sungguh terjadi.

  1. Bukit Nobita
    Apabila ingin melihat pemandangan Kota Padang dari ketinggian, kamu bisa berkunjung ke Bukit Nobita di Kelurahan Kampung Juas, Kecamatan Lubuk Begalung. Di bukit yang penuh dengan ilalang tersebut, kamu bisa menemui sebuah pohon besar yang dikelilingi oleh tiga batu.

Bagaimana banyak kan tempat yang keren dan seru untuk dikunjungi saat ke Padang?
Selamat berwisata.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,255