Berbagai Upaya Dilakukan Kecamatan Tegal Timur untuk Gapai “Prestasi”

KOMITMEN : Camat Tegal Timur, To’at Hartono, S STP., M.Si mengatakan bangun komitmen dan integritas, lupakan zona nyaman agar kita bisa melayani masyarakat dengan pelayanan prima. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Menjadi kecamatan terpadat di Kota Tegal, membuat Kecamatan Tegal Timur terus berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat dengan baik. Sesuai dengan tagline “Prestasi” yang diusung oleh Kecamatan Tegal Timur.

Hal tersebut diungkap Camat Tegal Timur, To’at Hartono, S STP., M.Si saat dihubungi melalui saluran telepon di Sapa Kota Tegal Sebayu FM, Rabu (15/2/2023).

“Prestasi itu kepanjangannya pelayanan prima, responsif, berintegritas, dan inklusi,” jelasnya.

Dengan jumlah penduduk 86.700 jiwa, Kecamatan Tegal Timur berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pelayan prima disini artinya kita dapat melayani masyarakat dengan cepat, mudah, murah, dan berbasis IT,” kata Camat Tegal Timur.

Selain memberikan pelayanan prima, sebagai kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak menuntut Kecamatan Tegal Timur untuk selalu responsif terhadap permasalahan yang ada.

“Kita berkolaborasi dengan komponen masyarakat yang nantinya akan terbentuk wadah relawan sosial yang sifatnya cepat tanggap dalam merespon masalah yang dialami masyarakat,” ujar To’at Hartono.

Dikesempatan yang sama, Camat Tegal Timur menjelaskan, perlunya membangun integritas untuk membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang harapannya bisa mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Inklusi atau pelayanan terbuka kepada masyarakat tertinggal turut andil dalam “Prestasi”.

Dijelaskan To’at Hartono, selama ini kelompok marginal seperti warga miskin, lansia, dan disabilitas masih merasa belum diperhatikan.

Advertisements

“Oleh karena itu, kita rangkul, dengar, dan libatkan mereka dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan untuk memberikan akses hidup yang setara,” katanya.

Bagi warga Kecamatan Tegal Timur yakni masyarakat yang tinggal di Kelurahan Panggung, Mintaragen, Kejambon, Mangkukusuman, dan Slerok yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan bantuan, bisa langsung menghubungi Kecamatan Tegal Timur. Nantinya pihak kecamatan akan berkoordinasi dengan OPD terkait.

Tak lupa, ditengah musim penghujan yang terus melanda Kota Tegal dan sekitarnya, Camat Tegal Timur menghimbau warganya untuk selalu membersihkan lingkungan. Sebagai bentuk antisipasi banjir walaupun Kecamatan Tegal Timur bukan merupakan daerah yang rawan banjir.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,562