Berakhir Damai, Pajero TNI Vs Truk Pasir di Cibubur

DIAMANKAN : Mobil yang dikemudikan Eko rusak parah. Kendaraan itu telah diamankan ke Satharpal Mabes TNI. Sedangkan truk diamankan di Unit Laka Lantas Polres Metro Depok.(BeeNews.id/Doc).

DEPOK – Kasus kecelakaan yang melibatkan truk pasir dengan mobil dinas TNI Mitsubishi Pajero yang dikemudikan Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga di ruas jalan Alternatif Cibubur, Depok, Jawa Barat kini berakhir damai.

Kapuspen TNI Laksma Kisdiyanto mengungkapkan, sopir truk pasir itu mengaku sanggup untuk mengganti rugi kerusakan mobil dinas TNI.

“Kejadian tersebut telah dilaksanakan mediasi, dimana pemilik truk sanggup untuk mengganti kerusakan mobil Pajero,” ujar Kisdiyanto saat dikonfirmasi, Senin (26/12).

Di sisi lain, Brigjen Eko yang sempat diperiksa oleh Polisi Militer (POM) TNI telah dinyatakan tak melakukan pelanggaran.

“Tidak ada pelanggaran, jadi tidak ada proses hukum. Peristiwa itu murni laka lalin di luar jam dinas dan Brigjen Eko adalah korban,” kata dia.

Sebelumnya, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil yang dikendarai Eko hendak memutar arah dengan menyalakan lampu sein den membunyikan sirene.

Diduga karena terkejut mendengar sirene tersebut, sopir truk bernomor polisi B 9315 CYT itu tak bisa mengendalikan kendaraannya. Mobil menabrak beton di sisi kanan jalan hingga akhirnya menimpa mobil Eko.

“Mitsubishi Pajero yang dikemudikan oleh Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga belok ke kanan dengan maksud putar balik dan menyalakan lampu sein dan membunyikan sirene, sehingga pengemudi kendaraan roda 4 truk yang akan menuju Cileungsi terkejut dan membanting setir ke kanan sehingga menabrak beton pembatas jalan,” kata Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Kisdiyanto dalam keterangannya.

Dalam peristiwa itu Eko tengah bersama istrinya, Rita. Keduanya berhasil dievakuasi dari dalam mobil oleh warga sekitar. Kisdiyanto memastikan Eko selamat dalam peristiwa itu. Dia hanya mengalami luka ringan.

“Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga mengalami luka ringan lecet di lengan sebelah kanan,” katanya.

Advertisements

Sementara itu mobil yang dikemudikan Eko rusak parah. Kendaraan itu telah diamankan ke Satharpal Mabes TNI. Sedangkan truk diamankan di Unit Laka Lantas Polres Metro Depok.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,857