Bekerja dengan Gaji Menggiurkan dan Sekaligus Berwisata di Taiwan

HUALIEN : Sebuah nama kota yang juga merupakan nama county di Taiwan di mana seorang perawat lansia asal kabupaten Brebes enjoy bekerja dan hang out ketika akhir pekan. (BeeNews.id/doc)

TAIWAN – Mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi tidaklah mudah di negara-negara berkembang. Banyak orang dari negara-negara berkembang lebih memilih untuk bekerja di luar negeri karena tawaran gaji yang jauh lebih besar.

Ada beberapa negara maju yang memberikan izin kerja hanya kepada white-collar worker seperti Amerika Serikat. Ada pula beberapa negara maju lainya yang memberikan izin kerja kepada blue-collar worker juga seperti Taiwan, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

Misalnya gaji untuk seorang perawat lansia di Indonesia berkisar sekitar Rp. 3.000.000 per bulan. Sedangkan gaji untuk seorang perawat lansia di Taiwan berkisar sekitar NT 2200 atau sekitar Rp. 13.000.000 per bulan.

Tidak hanya gaji tinggi yang ditawarkan, para pekerja asing dari negara-negara berkembang juga bisa berwisata ke manapun yang mereka inginkan dalam 1 negara yang sama tanpa harus mengajukan visa turis.

Biasanya mereka bisa mengunjungi tempat-tempat indah di sekitar tempat tinggal mereka pada akhir pekan dan bisa mengunjungi destinasi wisata lainya yang jauh dari tempat tinggal mereka ketika ada libur panjang.

Mengabadikan momen tentu saja adalah hal yang tidak pernah dilewatkan. Selain menjalani kehidupan yang lebih makmur, bisa berada di tempat-tempat wisata terkenal di luar negeri menjadi suatu kepuasan dan kebanggan tersendiri.

“Saya senang bisa bekerja di Taiwan. Saya mendapatkan gaji yang sangat tinggi untuk jenis pekerjaan yang tidak mengharuskan pendidikan tinggi. Selain itu, saya bisa mengunjungi tempat-tempat indah dan bersih. Saya Tinggal di Hualien City di Hualien County,” ujar Ika Rakhmawati, seorang TKW asal Kabupaten Brebes.

Pantai Hayaku adalah salah satu destinasi wisata di Taiwan yang pernah dikunjungi Ika dan menjadi tempat favouritnya.
(Red3/International)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,868