Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024, Polres Tegal Kota Gelar Pelatihan Dalmas

POTENSI : Satsamapta Polres Tegal Kota gelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menanggulangi adanya potensi aksi kerusuhan massa yang dapat mengganggu stabilitas situasi kamtibmas. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menanggulangi adanya potensi aksi kerusuhan massa yang dapat mengganggu stabilitas situasi kamtibmas, Satsamapta Polres Tegal Kota gelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas).

Kasat Samapta Polres Tegal Kota AKP Bambang Sri Diartono, SH mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin untuk menyiapkan ketrampilan anggotanya agar lebih mahir dalam pelaksanaan tugas.

‚ÄúSebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polri dituntut siap siaga untuk memberikan jaminan ketertiban masyarakat,” ujar Kasat Samapta, Kamis (2/3/2023).

AKP Bambang mengatakan, setiap personel wajib memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam pengendalian massa apabila situasi kontinjensi dimana aksi unjuk rasa anarkis.

Lebih lanjut dirinya membeberkan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan wujud kesiapan dan antisipasi adanya kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan jelang Pemilu 2024.

“Ini adalah kesiapan awal untuk mengantisipasi kerawanan Pemilu tahun 2024. Kita tidak mau underestimate, persiapan-persiapan pengamanan sudah mulai kita lakukan,” ucapnya.

Harapannya dengan kegiatan pelatihan ini, anggota lebih memahami batasan-batasan dalam melaksanakan tugas, sesuai standar operasional prosedur atau SOP yang ada.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,499