Anggota Polres Brebes Diminta Harus Sigap dan Siap Tanggap Bencana.

ARAHAN : Wakapolres Kompol Arwansa berikan arahan agar selalu sigap dan siap dalam tanggap bencana alam di Brebes.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Memasuki musim penghujan, bencana banjir dan tanah longsor telah terjadi di wilayah Kabupaten Brebes akhir-akhir ini, menjadi perhatian dari Polres Brebes Polda Jawa Tengah.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Wakapolres Kompol Arwansa mengingatkan dalam kesiapsiagaan anggotanya dalam menghadapi ancaman bencana yang dapat datang secara tiba-tiba. Dimana para personel baik Polres maupun Polsek jajaran untuk selalu siap dan tanggap bencana serta diharapkan untuk selalu hadir di lapangan bersama jajaran terkait lainya.

Selain itu anggota Polres Brebes juga diharapkan untuk mengimbau masyarakat agar mewaspadai ancaman tanah longsor maupun banjir dan bencana alam lainnya, menyusul terjadinya bencana banjir di wilayah Kabupaten Brebes beberapa hari terakhir kemarin.

“Banjir dan longsor sudah terjadi diwilayah kita, tercatat sampai saat ini ada beberapa titik kasus banjir yang tersebar di wilayah Kabupaten Brebes” kata Wakapolres pada pelaksanaan apel pagi, Selasa (10/1).

Di antaranya, tersebar di Kecamatan Jatibarang, Kecamatan Bulakamba, Larangan karena curah hujan yang tinggi dan jebolnya tanggul dan limpasan air sungai di lokasi tersebut.

Dampak peristiwa tersebut, di Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Bulakamba terdapat beberapa rumah warga dan fasilitas umum lainya yang sempat terendam air. Di wilayah Kecamatan Banjarharjo juga terdapat tanah longsor yang sempat menutup akses jalan desa.

Untuk meminimalkan dampak bencana alam, Wakapolres Brebes memberikan penekanan kepada anggotanya agar memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk selalu memantau perkembangan cuaca melalui BMKG yang masih dimungkinkan terjadi diwilayah Kabupaten Brebes.

“Berikan imbauan pada masyarakat, agar waspada akan terjadinya bencana, ini untuk meminimalkan dampak bencana,” lanjutnya.

Arwansa menambahkan, personel Polres Brebes juga diinstruksikan agar siap siaga dengan bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Harus sigap apabila sewaktu-waktu terjadi bencana, anggota harus turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi serta memberikan pertolongan dan bantuan pada masyarakat,” pungkasnya.(Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,307