Akses Jalan Desa Waru Kini Normal Kembali, Usai Tertutup Longsoran Tebing

KEPEDULIAN : Tampak warga masyarakat setempat dengan dibantu Babinsa Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes untuk membuka akses jalan desa yang terkena longsoran tebing. Dengan kepedulian dan bantuan dari segenap pihak maka hubungan silaturahmi akan semakin kental.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Serda Sugeng Praptono, Babinsa Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes, membantu masyarakat desa binaannya Desa Waru Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, untuk menyingkirkan material longsor tebing yang menutup akses warga antar dusun di desa tersebut. Kamis (9/3).

Disampaikan Sugeng, bahwa longsor tebing yang terjadi di dua titik di Dukuh Muara itu dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Waru dan sekitarnya.

“Tebing persawahan dan perkebunan warga longsor sehingga menutup badan jalan di dua titik. Dengan peralatan seadanya kami bersama warga membuka akses jalan dan Alhamdulillah semua selesai sekitar pukul 11.00 WIB tadi,” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, untuk longsor di titik pertama yaitu tebing persawahan warga setinggi 3 meter yaitu selebar mencapai 4 meter. Sedangkan di titik kedua tebing perkebunan warga setinggi 6 meter, lebar longsornya adalah 5 meter.

Sementara disampaikan Kepala Desa Waru Hendra Susilo, bahwa pihaknya membagi pengerahan tenaga warga di dua titik longsor yang berjarak sekitar 200 meter itu agar pekerjaan bisa sama-sama selesai.

Dirinya menyatakan apresiasi atas keterlibatan segenap pihak dalam membuka akses jalan desanya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,822