Halal Bi Halal secara Virtual, Gubernur Jateng Apresiasi seluruh Forkopimda Jawa Tengah.

APRESIASI : Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Tegal atas tindakan yang sudah diterapkan untuk menertibkan kondisi di Objek Wisata Guci selama libur lebaran.(BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

Slawi – Bupati Tegal Umi Azizah beserta jajarannya, kemarin mengikuti acara Halal Bi Halal Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah secara virtual di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Walikota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di seluruh Jawa Tengah atas kerja kerasnya dalam menertibkan masyarakat yang hendak mudik selama libur lebaran.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah telah mencatat sekitar 600.000 orang mudik ke Jawa Tengah dari berbagai daerah. Ganjar juga menghimbau kepada seluruh Bupati, Walikota dan Seluruh Forkopimda agar tetap stand by dan menyiapkan tempat isolasi, sumber daya manusia (SDM).

Serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi agar ketika terjadi sesuatu yang berkaitan dengan penyebaran Covid-19 bisa lebih sigap.

Dalam acara tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah diminta untuk memberikan laporan terkait situasi dan kondisi di Kabupaten Tegal selama libur lebaran. Terutama di tempat wisata Guci yang cukup ramai pengunjung.

“Kondisi di Kabupaten Tegal Alhamdulillah kondusif, tahun ini jumlah pemudik ada 20.000, sedangkan tahun lalu mencapai 65.000 pemudik. Untuk tempat wisata Guci telah diterapkan sistem buka tutup pengunjung,” jelas Umi.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Tegal atas tindakan yang sudah diterapkan untuk menertibkan kondisi di Objek Wisata Guci selama libur lebaran.

“Tidak usah ragu-ragu, sudah bagus. Jika terjadi keramaian, langsung diambil alih” ungkap Ganjar.

Sebagai penutup pada sambutannya, Ganjar meminta kepada seluruh Bupati dan Walikota di Seluruh Jawa Tengah agar tetap siaga dalam waktu 14 hari kedepan.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Nur Hayati

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,536