Ranto Canyon Tempat Wisata Eksotis di Brebes

MENANTANG : Wisata ini miliki spot alam cukup seru dan menantang yang dapat kita lakukan seperti ketika menuruni batu yang memiliki ketinggian hingga 10 meter hanya menggunakan tali. Disana juga tersedia wahana yang menguji adrenalin anda seperti Cliff Climbing dan snorkelling.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Air Terjun Ranto Canyon merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Brebes yang unik dan memiliki keindahan alam nan eksotis. Ranto Canyon terletak di Desa Windusari Kecamatan Salem Kabupaten Brebes. Untuk menuju ke sana membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam dari Kota Brebes.

Ranto Canyon Brebes merupakan tempat rekreasi alam menyediakan berbagai kegiatan liburan menarik seperti body rafting, cliff jumping atau pun sekedar berenang dengan background wisata alam yang menakjubkan.

Wisata ini menyuguhkan hijaunya pemandangan alam yang sejuk dengan udaranya yang segar. Selain itu, nampak terlihat tebing-tebing yang kokoh yang menjepit diantara kedua sisi sungai dengan aneka formasi bebatuan yang beraneka ragam.

Di tempat wisata ini juga terdapat sejumlah spot alam cukup seru dan menantang yang dapat kita lakukan. Seperti ketika menuruni batu yang memiliki ketinggian hingga 10 meter hanya menggunakan tali, mirip seperti ketika berwisata di Gua Jomblang Yogyakarta.

Untuk menikmati keindahan dan kesegaran Air tejun Ranto Canyon ini, lebih baik anda menyewa pemandu. Untuk tarif sewa pemandu wisata di lokasi wisata ini hanya Rp.30.000 per orang sudah temasuk perlengkapan seperti helm dan pelampung.

Anda akan dipandu untuk menyusuri sungai dan air terjun dengan aman tentunya. Selain susur sungai, disana juga tersedia wahana yang menguji adrenalin anda seperti Cliff Climbing dan Snorkelling.

Bagaimana, pasti tertarik kan untuk berwisata di sini..(Red3/Wisata)

Editor : Nur Hayati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,183