9.200 Kantong Beras Puan Maharani Dibagikan di Brebes

KADER : DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes membagikan 9.200 kantong beras Puan Maharani untuk dibagikan pada kader Partai dan masyarakat umum. (BeeNews.id/Humas DPC PDIP Kabupaten Brebes)

KABUPATEN BREBES – Bertempat di Kantor DPC Partai, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes membagikan 9.200 kantong beras Puan Maharani untuk dibagikan pada kader Partai dan masyarakat umum, Rabu (27/4/2022). Beras premium bantuan Ketua DPR RI, Puan Maharani itu totalnya mencapai 46 ton, dan disebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma mengatakan, beras pemberian dari Mbak Puan Maharani itu datang langsung ke Kantor DPC. Kemudian, beras disalurkan melalui seluruh struktural Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang diundang ke Kantor DPC untuk mengambil paket beras tersebut.

“Jumlah total 46 ton, tadi siang baru turun 30 ton. Seluruh PAC kami undang, sekaligus ada kegiatan pendidikan politik untuk para kader struktural PAC serta KomandanTe se-Kabupaten Brebes,” katanya.

Menurut Indra, jumlah beras yang dibagikan kali ini, jauh lebih besar dari pada pembagian pada awal tahun 2022 lalu, yang hanya sebanyak 2000 paket. Beras dibagikan untuk beberapa kalangan, di antaranya para buruh, kuli bangunan, tukang parkir, tukang becak, ojek, dan lainnya.

“Jadi tidak hanya kader Partai kami, tetapi juga untuk masyarakat umum yang tidak mampu. Kalau kader kami bagikan langsung di kantor sekalian membagikan sarung dan baju serta uang sekedar untuk tambahan lebaran,” terangnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, lantaran jumlahnya cukup banyak, paket beras bantuan Puan Maharani itu juga bisa menyentuh sampai tingkat Ranting. Beras tersebut dititipkan ke para komandanTe yang akan bertempur di legislatif pemilu 2024.

Sementara Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Hj. Paramitha Widya Kusuma mengatakan, pembagian beras Puan Maharani ini, sebagai bentuk kepedulian untuk para kader dan masyarakat di tengah pandemi yang masih belum selesai. Sekecil apapun bantuan bagi masyarakat sangat dirasakan, mengingat masa sulit masih terus berlanjut menjelang hingga lebaran.

“Ini bentuk empati mba Puan pada rakyatnya. Sebagai Ketua DPR RI, beliau sangat merasakan suasana kebatinan yang tengah dirasakan masyarakat dan beras adalah makanan pokok masyarakat, jadi sudah pas kiranya Partai yang mempunyai semangat Marhaenisme ini membagikan beras,” ujar Mbak Mitha panggilan akrab Hj. Paramitha Widya Kusuma.

Menurut Srikandi PDI Perjuangan asli Brebes ini mengatakan, bantuan beras dari Puan Maharani itu sudah kali kedua yang disalurkan di Brebes. Paket beras yang sama juga dibagikan pada awal Januari 2022 lalu.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Indra Kusuma bersama Paramitha Widya Kusuma telah membagikan 40 ton beras kepada masyarakat, sehingga total beras yang telah dibagikan mencapai 90 ton.

Advertisements

Indra Kusuma membagikan 6.000 paket beras berisi 5 kg. Sedangkan Paramitha membagikan 1.500 paket beras berisi 5 kg dan 2,5 kg. Beras yang dibagikan kepada masyarakat itu menggunakan anggaran pribadinya, dan tradisi berbagi tersebut sudah dilakukannya bertahun tahun.

“Setiap tahun kami keluarga Kusuma memang sudah menjadikan tradisi atau kebiasaan untuk bisa berbagi dengan masyarakat, terutama yang ada dilingkungan rumah di Brebes,” pungkasnya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,297