72 Peserta Ikuti Kursus Orientasi Pembina Pramuka Prasiaga

KEGIATAN : Wakil Walikota Tegal sekaligus Ketua Kwarcab Kota Tegal, Muhamad Jumadi, ST, MM usai membuka kegiatan Kursus Orientasi Pembina Pramuka Prasiaga (KOPPP) SE Kota Tegal di Sanggar Pramuka Kota Tegal. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Sebanyak 72 peserta mengikuti Kursus Orientasi Pembina Pramuka Prasiaga (KOPPP) se Kota Tegal, di Sanggar Pramuka Jalan Hangtuah Kota Tegal, Rabu (8/2/2023).

Peserta yang terdiri dari Pengawas TK, Kepala Sekolah dan Guru TK se- Kota Tegal mengikuti kursus orientasi untuk mendalami peran dan fungsinya di Satuan Pendidikan.

“Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari pencanangan prasiaga pada Tahun 2019. Dengan harapan para pembina prasiaga se-Kota Tegal bisa membimbing anak-anak prasiaga di masing-masing TK dan PAUD,” kata Ketua Kwarcab Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST MM usai membuka kegiatan.

Kak Kwarcab Jumadi berharap kegiatan kursus orientasi ini dapat menjadi wadah untuk pengembangan dan kualitas Kepala Sekolah dan Guru TK agar dapat mengembangkan satuan pendidikannya. Selain itu, tujuan kursus orientasi juga untuk memberikan motivasi agar lebih semangat dalam pembinaan generasi penerus bangsa yakni anggota Pramuka.

Selama satu hari para Kamabigus mendapatkan materi orientasi kursus, Fundamental Gerakan Pramuka, Keprasiagaan, Organisasi, Administrasi dan diakhiri dengan penyusunan Rencana Tindak Lanjut (RTL).

Salah satu peserta kursus orientasi Kak Solihin yang berasal dari Pengawas TK mengungkapkan, bahwa kegiatan kursus orientasi ini banyak manfaatnya. Salah satunya, jadi lebih mengetahui tentang kepramukaaan, landasan hukumnya, sturktur organisasi, keprasiagaan, yang banyak manfaat dan kelebihannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kak Ali Masruri selaku Waka Binawasa, Kak Chaerudin selaku Waka Abdimas, Kak Sriwahyuni selaku Bendahara, Kak Muchtar selaku Kapusdiklatcab dan Pengurus Kwarcab Kota Tegal.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,820