7 Tempat Sarapan Legendaris di Bandung, Nomor 1 Selalu Ramai Sejak Pagi

KULINER: Kupat Tahu Gempol khas Bandung, salah satu menu kuliner yang wajib anda coba ketika berkunjung ke kota Bandung.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

BANDUNG – Mencicipi kuliner khas daerah saat berlibur adalah pengalaman yang tak boleh dilewatkan. Kuliner menjadi salah satu ciri khas yang melekat pada budaya Indonesia yang beragam.

Salah satu kota yang terkenal dengan kelezatan kulinernya, baik secara lokal maupun internasional, adalah Bandung. Bagi Anda yang sedang berada di Kota Kembang ini dan mencari tempat untuk sarapan pagi, tidak perlu khawatir.

Sarapan adalah kebiasaan penting bagi banyak orang sebelum memulai aktivitas. Jika Anda baru pertama kali ke Bandung atau sedang malas memasak, membeli sarapan di warung makan bisa menjadi alternatif yang baik.

Berikut adalah rekomendasi tempat sarapan di Bandung, dari yang tradisional hingga modern, yang wajib dicoba:

1. Lotek Kalipah Apo

Berlokasi di Jalan Kalipah Apo No. 42, Karanganyar, Kota Bandung, Lotek Kalipah Apo telah beroperasi sejak tahun 1953. Kedai ini biasanya sudah ramai sejak buka pukul 09.00 WIB. Menunya meliputi berbagai sayuran seperti lotek dan gado-gado, serta hidangan berat seperti lontong kari ayam, laksa ayam, dan nasi timbel.

2. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol terletak di Jalan Gempol Kulon No. 53, Citarum, Kota Bandung, dan buka sejak pukul 06.00 WIB. Kupat tahu di sini terkenal dengan rasa manis dari bumbu kacang dan tambahan kerupuk terasi yang khas.

3. Bubur Ayam Mang H. Oyo

Bubur Ayam Mang H. Oyo terkenal dengan bubur yang sangat kental, sehingga tidak tumpah meski mangkuk dibalik. Kedai ini berlokasi di Jalan Sulanjana No. 30, Tamansari, Kota Bandung, dan buka mulai pukul 06.00 WIB. Beras yang digunakan adalah hasil panen dari sawah milik H. Oyo sendiri.

4. Roti Bakar Gempol

Roti Bakar Gempol di Jalan Gempol Wetan No. 14, Citarum, Bandung Wetan, buka mulai pukul 07.00 WIB. Kedai ini terkenal dengan porsi roti bakar yang besar dan isian yang melimpah. Selain roti bakar, mi yamin di sini juga sangat populer.

5. Surabi Cipahit

Surabi khas Bandung bisa menjadi menu sarapan yang lezat. Surabi Cipahit buka sejak pukul 06.00 WIB, menawarkan surabi dengan berbagai pilihan rasa.

6. Batagor Haji Yunus

Batagor H. Yunus, salah satu penjual batagor legendaris di Bandung, menawarkan dua jenis batagor: batagor kering dengan sambal kacang dan batagor basah dengan kuah kaldu. Kedai ini berlokasi di Jalan Kopo No. 68, Babakan Asih, Kota Bandung, dan buka sejak pukul 06.00 WIB.

Advertisements

7. Lomie Kalipah Apoh 61

Lomie Kalipah Apoh 61, berlokasi di Jalan Kalipah Apo No. 73, Kota Bandung, buka mulai pukul 07.00 WIB. Lomie, mi besar khas peranakan dengan kuah kental berwarna cokelat, dibuat dari campuran kaldu seafood dan tepung maizena.

Selamat menikmati sarapan di kota Bandung.(Red1/Kuliner)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,427