5 Tempat Wisata di Semarang Populer di Tahun 2024 Beserta Harganya

POPULER: Deretan tempat wisata di kota Semarang yang lagi populer dan hits di tahun 2024 beserta dengan harga tiket masuknya. Salah satunya yaitu Dusun Semilir yang menawarkan banyak sekali wahana wisata maupun foto.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

SEMARANG – Suatu saat, pasti kamu ingin menikmati waktu liburan bersama keluarga. Salah satu kota yang menawarkan berbagai jenis wisata adalah Semarang.

Di Semarang, kamu bisa menemukan berbagai tempat wisata yang sedang populer dengan harga terjangkau. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata untuk anak-anak, semuanya tersedia.

Agar kamu tidak penasaran, berikut kami berikan rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi beserta harganya. Yuk, simak!

1. Kota Lama Semarang

Tempat wisata pertama yang sedang hits di Semarang adalah Kota Lama Semarang. Destinasi ini merupakan kawasan cagar budaya dengan gedung-gedung tua peninggalan Hindia Belanda ratusan tahun yang lalu.
Arsitektur gedung di kawasan Kota Lama bergaya khas Eropa, membuatnya cocok sebagai tempat foto yang instagramable. Kamu bisa menjelajahi sudut-sudut wilayah ini sambil menikmati suasana senja atau malam.

Untuk memasuki kawasan wisata ini, kamu tidak perlu membayar tiket masuk.

2. Kelenteng Sam Poo Kong

Jika kamu ingin berwisata sejarah di Semarang, Kelenteng Sam Poo Kong adalah pilihan yang tepat. Sebagai tempat ibadah bagi penganut kepercayaan tradisional Tionghoa, Sam Poo Kong terlihat sangat menarik.

Bangunan kelenteng ini dibuat dengan arsitektur khas Cina yang dipadukan dengan budaya Jawa. Tempat ini juga merupakan jejak perjalanan Laksamana Cheng Ho, penjelajah dari Cina.

Harga tiket umum untuk warga lokal pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional adalah Rp20 ribu untuk dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak.

3. Dusun Semilir

Beralih dari wisata sejarah, tempat wisata yang sedang hits di Semarang kali ini adalah Dusun Semilir, sebuah wisata edukasi yang menyenangkan untuk keluarga. Wilayah ini terbagi dalam beberapa bagian.

Bagian depan Dusun Semilir adalah pusat suvenir, bagian dalam ada tempat makan, dan pengunjung bisa melihat aneka satwa di bagian bawah.

Advertisements

Harga tiket masuk Dusun Semilir adalah Rp30 ribu pada hari biasa, dan pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur mencapai Rp40 ribu.

4. Saloka Theme Park

Tempat ini cocok untuk anak-anak. Saloka Theme Park adalah taman rekreasi yang menyediakan berbagai wahana. Mengusung konsep kearifan lokal, Saloka dibangun di atas lahan seluas 12 hektare.

Total ada 25 wahana yang terbagi dalam 5 zona permainan. Selain wahana permainan, kamu juga bisa menikmati pertunjukan Baru Klinthing dan mencicipi kuliner di restoran dalam Saloka.

Harga tiket Saloka pada hari libur adalah Rp150 ribu, sedangkan harga tiket hari biasa adalah Rp120 ribu.

5. Lawang Sewu

Tempat wisata selanjutnya yang sedang hits di Semarang adalah Lawang Sewu, sebuah ikon bangunan bersejarah di Kota Semarang.

Lawang Sewu memiliki desain bangunan yang unik dengan banyak jendela dan pintu, sehingga dinamakan Lawang Sewu yang berarti seribu pintu.

Harga tiket masuk ke Lawang Sewu berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp30 ribu.

Demikian 5 tempat wisata populer di Semarang, Jawa Tengah yang bisa kamu jadikan referensi. Tertarik untuk mengunjunginya?
(Red1/Wisata)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218