BANTUAN : Wabup Brebes Narjo membagi beras bantuan dari IDI sebanyak 2,5 kilogram untuk seluruh kader posyandu di Kecamatan Tonjong, Bumiayu, Bantarkawung, Paguyangan, Sirampog, Jatibarang, Larangan dan Songgom. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)Ultah Ikatan Dokter Indonesia, Bagi Bagi Beras 

BREBES – Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Brebes, diselenggarakan sederhana dengan membagi beras untuk Kader Posyandu se Kabupaten Brebes.

Bantuan di bagi serentak, oleh Wakil Bupati Narjo SH MH, Selasa (19/10) lalu. Pembagian beras, sebagai bentuk bakti sosial IDI kepada masyarakat, khususnya bagi kader posyandu yang telah berjasa dalam membantu kesehatan ibu dan anak.

Disela pembagian beras, Narjo berpesan agar seluruh kader posyandu bisa membantu upaya percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes. Karena hingga saat ini Kabupaten Brebes masih berada di PPKM Level 3.

Untuk itu, perlu dilakukan percepatan semaksimal mungkin salah satunya dengan melibatkan kader posyandu. Peran kader posyandu bisa berupa sosialisasi pentingnya vaksin, terutama bagi kaum lansia untuk dapat segera divaksin.

Narjo memberitahukan, kalau bantuan vaksin dari BKKBN Pusat yang jumlahnya mencapai 782.000 dosis akan segera datang.

“Jika vaksin tersebut sudah disuntikkan, maka dapat dipastikan capaian Vaksinasi di Brebes akan berada di kisaran 75 persen, sehingga level PPKM menjadi level 2,” terangnya.

Dengan uluran tangan dari seluruh kader posyandu se Kabupaten Brebes, diharapkan percepatan vaksinasi tercapai dan penerapan protokol kesehatan tetap diindahkan agar bisa kembali ke kehidupan normal.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373