217 pesilat dari 40 kontingen seluruh Jateng, Ikuti Kejurda Pencak Silat

SPORTIVITAS : Wali Kota Tegal Dedy berpesan kepada atlet dan wasit agar menjujung tinggi sportivitas, selama dalam pertandingan. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Sebanyak 217 atlet dari 40 kontingen se-Jawa Tengah meramaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Tingkat Jawa Tengah Piala Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Tegal tahun 2021.

Kejurda yang merupakan agenda IPSI Kota Tegal tersebut resmi dibuka oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono di GOR Tegal Selatan Kota Tegal, Jum’at (10/12) pagi.

Dedy Yon saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa Kejurda ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik pencak silat yang ada di Jawa Tengah, untuk persiapan di event yang bersifat nasional lainnya.

“Sehingga atlet-atlet silat Provinsi Jateng bisa berprestasi,” ujar Wali Kota.

Dedy Yon berharap kepada para peserta Kejurda Pencak Silat, terus berbuat baik dan jangan tinggi hati dan harus rendah hati, serta tidak boleh rendah diri, tapi juga harus punya kekuatan, punya mental yang baik untuk menjaga kebenaran dan kebaikan.

Ketua IPSI Kota Tegal, Edy Suripno menyampaikan bahwa kejuaraan tersebut merupakan upaya untuk menggali potensi bibit-bibit atlet Jawa Tengah, khususnya untuk bibit atlet Kota Tegal.

Ketua IPSI Jawa Tengah Harry Nuryanto, menyampaikan apresisiasi kepada penyelenggara Kejurda Pencak Silat.

Ia juga menyampaikan terima kasih, Kota Tegal telah melahirkan atlet Pencak Silat di tingkat nasional, diantaranya Dela Kusumawati yang bertanding kelas C putri dan berhasil meraih medali perunggu di PON Papua beberapa waktu lalu.

Selain itu ada Atifa Fismawati yang bertanding di kelas D putri dan masuk pelatnas untuk persiapan kejuaraan dunia di Malaysia.
(Red2/Olahraga)

Editor : Irene Indah

Advertisements
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,868