202 Jamaah Calon Haji Kota Tegal Kloter 34 Berangkat 3 Juni

PELEPASAN : Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono memimpin acara Pelepasan Jamaah Calon Haji 1444 H/2023 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Kota Tegal akan memberangkatkan 202 jamaah calon haji pada musim haji tahun 1444 H/2023 ini. Para jamaah terdiri dari 199 jamaah calon haji dan tiga Petugas Haji Daerah (PHD), jamaah perempuan berjumlah 118 jamaah sedangkan laki-laki sebanyak 84 jamaah dengan jamaah termuda berumur 31 tahun dan tertua berumur 87 tahun.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono memimpin acara Pelepasan Jamaah Calon Haji 1444 H/2023 pada Selasa (23/5/2023) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal. Para jamaah calon haji Kota Tegal resmi dilepas dengan ditandai penyerahan bendera lambang Kota Tegal dari Wali Kota kepada Firman Hadi, S.H., sebagai Petugas Haji Daerah Pelayanan Umum.

Dalam laporannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Ahmad Muhdzir menyampaikan Jamaah Calon Haji Kota Tegal masuk Kloter 34 gelombang 1 SOC Solo. Jamaah Calon Haji Kota Tegal akan diberangkatkan dari Balai Kota, Sabtu (3/6/2023) pukul 02.00 WIB dan direncanakan masuk Asrama Haji Donohudan Sabtu (3/6/2023) pukul 10.00 WIB.

Kemudian jamaah terbang pada Minggu (4/6/2023) pukul 09.00 WIB dan mendarat di Madinah pada Minggu (4/6/2023) pukul 17.35 WIB. Jemaah calon haji Kota Tegal direncanakan pulang ke Tanah Air pada Minggu (16/7/2023) pukul 15.05 WIB.

Jemaah tertua rombongan dari Kota Tegal tercatat berusia 87 tahun atas namà Suwarsih Warga Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan dan Jamaah Calon Haji Termuda berusia 31 tahun atas nama Muhammad Kaunang Ibrahin Aziz warga Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Tegal Barat.

Dalam Sambutannya Wali Kota Tegal menyampaikan ucapan selamat kepada jamaah calon haji Kota Tegal yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Wali Kota berharap jamaah calon haji dapat mempersiapkannya dengan matang, karena ibadah haji adalah ibadah yang tidak bisa dilakukan sembarangan. Selain menunggu waktunya yang lama, dana yang keluarkan pun tidak sedikit, apalagi tahun ini biaya perjalanan ibadah haji (BIPIH) sudah naik dari tahun sebelumnya.

“Bapak/ibu harus mempersiapkan fisik yang prima dan mental juga spiritual. Sehingga segala kewajiban ibadah haji, rukun haji dan sunah-sunahnya dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal, seraya tetap bertawakal kepada Allah SWT agar nantinya mendapatkan predikat haji mabrur/mabrurah,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan agar jamaah calon haji dapat saling tolong menolong dan saling menjaga di Tanah Suci, bawa nama baik Kota Tegal selama di Tanah Suci, yang tentunya jauh dari keluarga.

“Rekatkan dan jalin ukhuwah islamiyah diantara jamaah hendaknya menjadi penolong dikala jauh dari keluarga,” pinta Wali Kota.

Advertisements

Dedy Yon juga menghimbau kepada petugas haji Kota Tegal untuk bekerja secara teamwork.

“Karena kita bukan superman yang apa-apa bisa sendiri. Kita adalah superteam, karena kita tidak bisa bekerja sendiri. bekerjalah dengan tim dengan menghilangkan ego sektoral,” pungkas Wali Kota Tegal.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409