113 Atlet dan 26 Cabor KONI Kota Tegal Lolos Ke Porprov 2023

CABOR : KONI Kota Tegal meloloskan 113 atlet dan 26 Cabang Olahraga (Cabor) di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Pati Raya pada 5-11 Agustus 2023 mendatang. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – KONI Kota Tegal meloloskan 113 atlet dan 26 Cabang Olahraga (Cabor) di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Pati Raya pada 5-11 Agustus 2023 mendatang.

“Proposal awal atlit yang diajukan 100 orang dan Cabor 25, namun pada pelaksanaan Pra Porprov Kota Tegal meloloskan 113 atlet dan Cabor 26 sehingga KONI melakukan perubahan proposal,” kata Ketua KONI Kota Tegal, Supardi di kantornya, Selasa (14/2/2023).

Supardi menjelaskan, untuk tuan rumah Porprov Pati Raya meliputi Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Grobogan dan Blora, tapi ada beberapa Cabor yang dipertandingkan diluar Pati Raya, seollerti Golf di Kota Semarang, Balap Sepeda di Solo dan Karanganyar. Kemungkinan Bilyard juga akan di pertandingkan di Kota Pekalongan.

Cabor yang lolos Porprov yakni Tenis Lapangan, Soft Tenis, Pencak Silat, Karate, Kempo, Tarung Derajat, Muatay, Tinju, Wushu, Gulat, Voly Pasir, Panahan, Aeromodeling, Renang, Selam, Sepatu roda, Bilyard, Golf, Balap Sepeda, Dansa, Gateball, Atletik, Panjat Tebing, Tenis Meja, Bola Basket dan Menembak.

Beberapa kegiatan KONI dan Cabor sudah dimulai sejak bulan Januari 2023.

“Karena pelaksanaan Porprov bukan hanya di wilayah Pati Raya tapi ada beberapa daerah seperti Semarang, Surakarta, Karanganyar dan pekalongan sehingga membutuhkan anggaran yang lebih untuk mengalokasikan mobilitas dan akomodasi,” ujarnya.

Dalam Raker Supardi minta untuk anggaran hibah KONI agar lebih fleksibel. Percepatan kegiatan karena Porprov XVI yang menurut rencana dilaksanakan pada bulan September 2023 dimajukan menjadi Agustus 2023.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Kota Tegal, Irkar Yuswan mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum ada ajuan pencairan dana hibah KONI. Untuk SK sudah ditandatangani oleh Kadispora dan maju ke Wali Kota Tegal.

“Diperkirakan anggaran atau dana hibah untuk KONI pada akhir Februari 2023 sudah bisa diterima” kata Irkar.

Terpisah Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, Enny Yuningsih menyampaikan, pada prinsipnya Komisi III DPRD Kota Tegal, mensuport KONI Kota Tegal untuk meningkatkan kualitas olahraga di Jawa Tengah dan mendorong agar bisa masuk peringkat 10 besar.
(Red2/Olahraga)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,403