10 Destinasi Wisata Terpopuler di Malang yang Wajib Dikunjungi

WISATA: Kampung Jodipan adalah kampung wisata penuh warna warni yang wajib kamu kunjungi ketika berada di wilayah Malang Jawa Timur.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

MALANG – Bagi Anda yang hendak mudik ke Malang dan sekitarnya, tentu saja jangan lewatkan kesempatan untuk berlibur di sana. Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata di Malang.

Kota di Jawa Timur ini menawarkan berbagai destinasi wisata, mulai dari wisata alam hingga taman bermain, semuanya lengkap.

Sambil berlibur, Anda juga bisa sekaligus menikmati waktu berkualitas bersama keluarga besar.

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Sedang Hits

1. Jatim Park 1

Jika Anda berencana mengajak keluarga bermain di taman hiburan atau theme park, Jatim Park 1 adalah pilihan yang tepat. Tersedia banyak wahana seperti Himalaya Coaster, Sky Swinger, Funtastic Swimming Pool, Gold Mining Coaster, dan lainnya. Terdapat juga wisata edukasi seperti taman fisika, taman sejarah, galeri etnik, dan lainnya. Harga tiket masuknya Rp 100.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

2. Batu Secret Zoo

Di Jawa Timur Park 2, Batu Secret Zoo sangat cocok untuk keluarga yang ingin liburan dengan tema edukasi. Di sini ada Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Batu Secret Zoo adalah kebun binatang yang dilengkapi dengan wahana bermain, waterpark, hingga area sabana. Harga tiket masuknya Rp 120.000 saat akhir pekan dan libur.

3. Eco Green Park

Masih di Jawa Timur Park 2, Eco Green Park memiliki koleksi berbagai burung langka dan dilindungi seperti elang, kakak tua, lady amherst pheasant, golden pheasant, flamingo, dan lainnya. Dengan suasana seperti di hutan, Anda bisa mendapatkan banyak spot foto menarik dan cantik untuk koleksi konten di media sosial. Beberapa spot foto menarik di sini antara lain Eco Science Center, Simulasi PLTA, Rumah Hidroponik, Foto 3D Art, dan Rumah Terbalik. Harga tiketnya Rp 75.000 untuk akhir pekan dan libur.

4. Museum Angkut

Museum Angkut menawarkan edukasi sekaligus spot foto yang sangat menarik. Si kecil yang menyukai otomotif pasti senang berkunjung ke sini karena ada banyak jenis mobil bersejarah yang dipamerkan. Selain mobil, ada juga helikopter presiden dan fasilitas lain seperti Pasar Apung Nusantara, Buckingham Palace, Gangster Town, F1 Simulator, Flight Simulator, dan China Town. Harga tiket masuknya selalu flat, yaitu Rp 100.000 per orang.

5. Kusuma Agro Wisata

Malang terkenal sebagai penghasil apel yang hijau dengan rasa manis sedikit asam yang menyegarkan. Di Kusuma Agro Wisata, pengunjung bisa memetik apel langsung dari kebun. Selain apel, ada juga stroberi, jambu, dan jeruk yang bisa dipanen sendiri. Harga tiketnya mulai dari Rp 25 ribu per orang.

6. Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan di Malang merupakan destinasi fotogenik dengan rumah-rumah yang dicat warna terang, memberikan pemandangan indah layaknya perkampungan tepi laut di Italia. Banyak spot fotogenik di sini seperti lorong payung, tangga warna-warni, dan jembatan kaca. Tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 3 ribu per orang.

Advertisements

7. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise menawarkan keindahan taman lampu LED dan lampion yang beragam. Di Taman Lampion, ada Dancing Water Fountain dan Light Tunnel yang pasti membuat Anda terpesona. Wahana lain yang bisa dinikmati oleh semua umur juga ada seperti Magic Journey 2, Roemah 174, Museum Ganesya, dan Adventure Land. Harga tiketnya Rp 65 ribu saat akhir pekan dan hari libur.

8. Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte adalah destinasi penuh warna dengan kebun luas dan sekitar 700 jenis bunga yang memanjakan mata dan kamera Anda. Banyak spot Instagramable di sini. Harga tiket masuknya Rp 20 ribu untuk anak-anak dan Rp 25 ribu untuk orang dewasa.

9. Hawai Waterpark

Ingin bermain air? Kunjungi Hawai Waterpark yang memiliki 12 wahana air yang bisa dinikmati keluarga dari anak-anak hingga orang dewasa. Beberapa yang bisa dicoba adalah Waikiki Beach, Jet Coaster Slide, Hawai Waterhouse, Waimea Stream River, Rainbow Fall, dan lainnya. Untuk menikmati semua wahana, Anda hanya membayar Rp 110 ribu saat akhir pekan serta liburan.

10. Taman Selecta

Taman Selecta adalah taman bunga legendaris di Malang dengan hamparan bunga cantik yang mekar sempurna. Pengunjung pasti terpesona dengan bunga yang mekar, ditambah beberapa spot foto cantik yang bisa diabadikan. Selain bunga, ada juga kolam renang, perahu ayun, dan sky bike yang bisa dinikmati. Biaya masuknya Rp 40 ribu per orang, kapan saja.

Selamat berlibur..
(Red1/Wisata)

Editor : Indah Setiawati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,385