10 Anggota Komunitas Vespa Gembel Diamankan Polisi di Brebes

MENGAMANKAN : Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setiyadi bersama anggotanya bergerak turun ke lapangan. Petugas pun berhasil mengamankan sepuluh remaja anggota komunitas Vespa gembel tersebut karna dianggap meresahkan warga Brebes.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Dalam beberapa waktu belakangan keberadaan komunitas remaja Vespa gembel dianggap meresahkan warga di Kabupaten Brebes. Akhirnya, Warga pun telah melaporkan hal itu ke pihak Pemkab dan polisi setempat.

Merespons dari aduan masyarakat itu, Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setiyadi bersama anggotanya bergerak turun ke lapangan. Petugas pun berhasil mengamankan sepuluh remaja anggota komunitas Vespa gembel tersebut.

Ibnu Setiyadi mengatakan, jajaranya telah saat ini melakukan pembinaan kepada komunitas Vespa gembel.

Ia menjelaskan, sejumlah anggota komunitas Vespa gembel diamankan saat mereka berkumpul di halaman SPBU Karangsari Bulakamba.

“Saat berada di SPBU, kami hampiri mereka (komunitas Vespa gembel) yang sedang kumpulan. Kami edukasi tentang larangan mengamen, larangan menggunakan kendaraan rakitan tanpa surat-surat serta edukasi tentang keselamatan di jalan raya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberi makan nasi bungkus kepada komunitas Vespa gembel sebagai bentuk empati. Para remaja itu, bukan warga Kabupaten Brebes.

“Kami juga mengembalikan 4 buah block mesin dan satu buah kotak peralatan. Untuk kemudian Kami minta mereka meninggalkan tempat dan tidak melakukan kegiatan itu kembali,” pungkasnya.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,497