SMK Muhammadiyah 1, Sekolah Kejuruan Terkemuka di Kota Tegal

PEMBELAJARAN : SMK Mutu menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk untuk melakukan tatap muka oleh Pemerintah Kota Tegal dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (BeeNews.id/Lenny Kusuma Putri)

TEGAL – Setelah lulus dari jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP), para siswa siswi pastinya telah mempersiapkan diri untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi. Yaitu SMA atau SMK.

Jika SMA hanya akan mendapat materi, berbeda dengan SMK. SMK merupakan sekolah kejuruan. Peserta didik akan diberi persiapan dalam menghadapi dunia kerja.

Dengan dibekali keterampilan, diharapkan ketika sudah lulus nanti siswa siswi akan siap dengan dunia kerja yang sesungguhnya.

SMK Muhammadiyah 1 Tegal atau masyarakat lebih mengenal dengan sebutan SMK Mutu merupakan salah satu sekolah kejuruan swasta yang berada di kota Tegal.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No 95, Slerok Tegal ini memiliki beberapa program studi teknik antara lain teknik mesin industri, listrik, otomotif, kimia industri dan pemesinan. Tidak ketinggalan, program studi welding dan komputer multimedia pun ada.

“Penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022 masih terus berlangsung. Untuk calon siswa akan kami arahkan sampai benar – benar dapat menjadi siswa SMK Mutu” kata Indah, salah satu staff Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Muhammadiyah 1.

SMK Mutu juga memiliki program kelas unggulan, yaitu Industri Komatsu, Industri Daihatsu, Industri Fonda, Sekolah Center of Excellence dan program Re-Toolling.

Didukung oleh tenaga pendidik yang berkompeten, serta fasilitas yang lengkap, SMK Mutu dapat menjadi sekolah kejuruan pilihan setiap orang tua untuk mendukung anaknya dalam memilih sekolah yang berkualitas.
(Red1/Pendidikan)

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,528