Senilai Rp. 1,1 Miliar, Progres Rehab Pembangunan SMP Negeri 2 Brebes Baru 31 Persen

REHAB : Tahun 2023 ini SMP Negeri 2 Brebes merupakan sekolah di Kecamatan Brebes yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) rehab bangunan sekolah bersama 16 SMP lainya di Kabupaten Brebes.(Beenews.id/doc)

BREBES – Progres rehab bangunan senilai Rp 1,1 milliar di SMP Negeri 2 Kabupaten Brebes hingga saat ini baru mencapai 31 persen. Sedangkan batas akhir kontrak per 23 November 2023 mendatang.

“Ya memang benar progres pembangunaan rehab sampai saat ini baru 31 persen. Sudah dua kali pihak rekanan menerima surat teguran terkait progres. Harapan kami pihak rekanan agar mempercepat progres pembangunanya sesuai jadwalnya,” kata wakil kepala sekolah SMP Negeri 2 Brebes, Herkusnandi, Jumat (6/10).

DAK yang diterima SMP Negeri 2 Brebes untuk pembangunan toilet, rehab ruang toilet, rehab ruang TU, rehab ruang guru, rehab ruang kepala sekolah, dan rehab ruang kelas.

Selain menerima DAK tahun 2023, SMP Negeri 2 Brebes sebagai sekolah yang dikenal dengan gudangnya siswa berprestasi di Kota Brebes, juga menerima bantuan pemeliharaan sarana dan prasarana seperti meja dan kursi sekolah.

“Untuk pemeliharaan tahun 2023 ini kita dapat 60 unit untuk meja dan kursi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, tahun anggaran DAK fisik untuk rehab sekolah SD dan SMP mencapai Rp 30,5 miliar. Jumlah tersebut diperuntukkan bagi 43 lembaga. Rincinya, 26 SD dan 17 SMP.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dindikpora Brebes Juwita Asmara mengatakan, berdasarkan hasil monitoring, rata-rata sekolah sudah menyelesaikan 60 persen pengerjaan rehab. Artinya, masih ada 40 persen yang harus dirampungkan.

Ada juga beberapa rehab sekolah yang sudah selesai 100 persen. Karena sesuai kontrak, selesai November mendatang dan semua pengerjaan harus rampung.(Red3/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,251