Sebanyak 63 Wisudawan STIE Widya Manggalia Brebes Raih Gelar Sarjana

AGENDA : Acara Rapat Senat Terbuka dengan agenda utama wisuda, dimulai pukul 10.00 WIB dibuka dan ditutup secara langsung oleh Ketua STIE Widya Manggalia Magdalena Tuari Senduk, SH MM dengan didampingi anggota senat lainnya.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Raih Sarjana baru dapat menjadikan pembuka jalan dalam raih cita-cita. Dengan kata lain, ilmu yang telah diperoleh akan membawa manfaat bagi masyarakat. Namun demikian dengan diraihnya gelar sarjana bukan berarti berhenti untuk mencari ilmu, tetapi harus menjadi cambuk untuk terus belajar, meneliti, menulis dan terus berkarya memperkaya segala prestasi.

Demikian disampaikan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial Drs Khaerul Abidin saat membacakan sambutan Bupati Brebes dalam Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Manggalia Wisuda Sarjana Strata satu Program Studi Manajemen ke-18 Tahun 2022 di Aula Hotel Dedy Jaya Brebes, Sabtu (5/11).

Selain itu, menurut Bupati, mengatakan, kehidupan modern di era global semakin kompleks. Antara lain ditandai dengan kehidupan masyarakat yang semakin terbuka, tingkat kompetisi semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi.

“Lulusan sarjana harus memiliki karakter dan skill pembelajar yang kuat, selalu belajar hal yang baru dan aktif dalam pengetahuan. Hal ini penting, karena masa depan bangsa akan dipenuhi dengan disrupsi dan perubahan yang besar. Tentunya kita tahu, perubahan zaman cepat sekali, bahkan penuh dengan kompetisi,” kata Idza.

Bupati juga berharap, STIE Widya Manggalia tak hanya siap bekerja saja tetapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Karena itu, sangat penting adanya pendidikan kewirausahaan. Pentingnya pendidikan kewirausahaan dan juga interaksi yang intensif dengan dunia industri menjadi kunci yang penting dalam berbagai karya inovatif. Apalagi, Kabupaten Brebes tengah menyongsong era industrialisasi dengan munculnya Kawasan Industri Brebes dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes.

Ketua STIE Widya Manggalia Brebes Magdalena Tuari Senduk SH MM juga turut mengatakan, gelar S1 tentunya para lulusan STIE memiliki wawasan dan pemikiran yang luas dibandingkan saat baru lulus SMA. Ia pun sangat berharap lulusan STIE Widya Manggalia Brebes dapat mengimplementasikan ilmunya di dunia kerja dan di tengah-tengah masyarakat.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, jika para alumni STIE Widya Manggalia bisa menjadi orang-orang yang sukses,” pungkasnya.

Dari 63 Wisudawan, tampak wajah ceria dari Satriyo SM karena dinobatkan sebagai Wisudawan terbaik dengan IPK 3,88 tahun ini.

Acara Rapat Senat Terbuka dengan agenda utama wisuda, dimulai pukul 10.00 WIB dibuka dan ditutup secara langsung oleh Ketua STIE Widya Manggalia Magdalena Tuari Senduk, SH MM dengan didampingi anggota senat lainnya.(Red3/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,217