Satu Rumah di Pasar Karangpucung Ludes Terbakar, Diduga Akibat Sepuntung Rokok

KEBAKARAN : Babinsa Serda Rudi Patmono menjelaskan Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit truk pemadam kebakaran kemudian didatangkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.(BeeNews.id/doc)

CILACAP – Satu rumah kayu beserta isinya habis terbakar di Komplek Pasar Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap diduga dari buang puntung rokok sembarangan.

Diketahui, rumah tersebut dihuni oleh Teguh (50) yang merupakan ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) habis terbakar setelah dirinya membuang puntung rokok ke arah pagar bambu dan dengan cepat titik api merambat ke seluruh bagian rumah.

Menurut saksi mata, warga setempat yang tak disebutkan namanya itu mengatakan, pada pukul 10.00 WIB tampak kepulan asap dari dalam rumah korban yang lokasinya yang berdekatan dengan toko pupuk, melihat kejadian tersebut warga kemudian melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait.

Mendapati laporan warga, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Rudi Patmono segera menuju lokasi untuk dilakukan pengecekan dan bersama warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya untuk mencegah api merambat ke rumah warga yang lainya.

Terlebih posisi rumah korban berada di kawasan padat penduduk dan berada di komplek pasar Karangpucung, terlambat mengatasi kebakaran, api bisa meluas ke area yang lain. Upaya pada kesempatan pertama warga beramai ramai memadamkan api dengan alat dan sumber aira yang ada disekitar lokasi.

Babinsa Serda Rudi Patmono menjelaskan Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit truk pemadam kebakaran kemudian didatangkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 15 juta rupiah” jelasnya.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,179