Rekomendasi Menu Takjil Buka Puasa yang Enak dan Menyegarkan

NIKMAT : Takjil menjadi hidangan yang dinanti-nanti saat berbuka puasa, kembali mengisi perut dengan makanan dan minuman setelah seharian menahan lapar dan haus terasa sangat nikmat. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Salah satu kegiatan unik pada bulan Ramadhan yang selalu dirindukan adalah mencari takjil buka puasa. Saat menjelang maghrib adalah waktu yang paling dinanti seluruh umat muslim untuk berbuka puasa.

Itulah sebabnya mempersiapkan menu takjil buka puasa dianggap sebagai wujud rasa syukur setelah sehari penuh menahan makan dan minum. Banyak pilihan menu takjil yang dapat dipilih saat menjelang maghrib.

Umumnya kebanyakan orang akan mencari hidangan takjil yang manis sesuai anjuran sunnah. Bahkan sampai ada ungkapan “berbukalah dengan yang manis” di masyarakat.

Berikut ini beberapa pilihan menu takjil :

1. Kolak labu/pisang

Kurang afdol rasanya jika tidak memasukkan sajian kolak ke dalam pilihan menu takjil buka puasa sederhana. Kolak ini dapat disajikan saat hangat ataupun dingin sesuai selera.

2. Setup nanas papaya

Hidangan setup asam, manis dari nanas dan papaya bisa membantu menghilangkan langsung dahaga kamu. Cara membuatnya juga tidak sulit, cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka manis.

3. Sop buah

Sajian ini menjadi salah satu pilihan menu takjil buka puasa, manis, menyegarkan dan kandungan baik dari buah membuat pilihan berbuka satu ini banyak disukai orang-orang.

4. Gorengan dan Lontong

Jika ingin buka puasa kamu tidak terlalu mengenyangkan namun pas di perut bisa memilih gorengan dan lontong. Perpaduan keduanya ditambah dengan sambal kacang jadi menu takjil buka puasa favorit beberapa orang.

5. Es kelapa muda

Es kelapa muda menjadi salah satu minuman dalam menu takjil untuk berbuka puasa, selain harganya terjangkau dan rasanya yang menyegarkan, kelapa muda merupakan minuman yang banyak mengandung vitamin untuk kesehatan tubuh.

6. Es timun suri

Buah timun suri kerap dikaitkan dengan buah khas bulan puasa ramadhan, rasa daging dari buah ini terbilang legit dan cocok dijadikan campuran minuman seperti es buah atau es campur. Cukup ditambahkan sirup manis, susu, dan es batu.

Advertisements

7. Bubur sumsum

Campuran manis gurih dan kelembutan tekstur bubur sumsum sudah menjadi rahasia umum masyarakat Indonesia. Proses pembuatannya yang simple menjadikan menu takjil buka puasa sederhana satu ini digemari dan cocok disantap bersama teh saat maghrib tiba.

(Red2/Kuliner)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,180