Rapat Koordinasi Penyuluhan Produk Hukum KPU Bersama Stakeholder

RAPAT : Rapat kordinasi dalam rangka penyuluhan produk hukum KPU bersama stakeholder untuk menyogsong Pemilu serentak 2024. Kegiatan digelar di aula Kodim 0713/Brebes. (BeeNews.id/Doc).

BREBES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes melakukan sinergi dengan Kodim 0713/Brebes dalam perispan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Bentuk sinergi itu terangkum dalam kegiatan, rapat kordinasi dalam rangka penyuluhan produk hukum KPU bersama stakeholder untuk menyogsong Pemilu serentak 2024. Kegiatannya di aula Kodim 0713/Brebes, Kamis (13/4).

Komisioner KPU Brebes Divisi Hukum dan Pengawasan Akhmad Nizam Baequni mengatakan, sejak proses tahapan Pemilu 2024 bergulir pada 14 Juni 2022, pihaknya telah bekerjasama dengan seluruh stakeholder kepemiluan di Kabupaten Brebes dalam upaya mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya dengan TNI.

“Hari ini KPU Brebes melakukan kordinasi dengan Kodim 0713/Brebes terkait penyuluhan hukum terkait dengan kepemiluan kaitannya dengan peran strategis TNI dalam Pemilu,” ujarnya.

Termasuk, nanti harapannya sinergitas TNI dalam mensuskeskan Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan baik. Sehingga, waktu mendekati Pemilu 2024 bisa melakukan langkah-langkah kordinatif dengan aparat kemanan, khususnya TNI.

“Kami berharap, Brebes dengan jumlah penduduk terbanyak dan kondisi geografisnya juga luas bisa memberikan langkah antisipatif terhadap hal-hal yang bisa menjadi hambatan dalam penyelenggaraan pemilu khususnya di kabupaten Brebes dan bisa bekerjasam dengan baik dengan TNI selama proses Pemilu 2024 mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Tentrem Basuki mengaku pihaknya siap mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. Pihaknya, juga memasikan kalau anggotanya akan menjaga netralitas selama tahapan Pemilu.

“Pada dasarnya TNI itu netralitas. Jadi kita seluruh anggota TNI netral. Kita harapkan proses Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan,” pungkasnya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,219