Puluhan Anak Ikut Khitan Massal di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes

MASSAL : HUT Brebes ke 34, puluhan anak mengikuti khitan massal yang diselanggarakan Rumah Sakit Umum Daerah Ir Soekarno Ketanggungan Kabupaten Brebes. (Beenews.id/zuhud)

BREBES – Sebanyak 52 anak mengikuti khitan massal yaang diselanggarakan Rumah Sakit Umum Daerah Ir Soekarno Ketanggungan Kabupaten Brebes, Sabtu (13/1). Kegiatan khitan masal ini menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Brebes ke-346.

“Khitanan masal yang diikuti 52 anak, menjadi rangkaian HUT Brebes, sekaligus mempromosikan RSUD Ir Soekarno Ketanggungan. Sebab, sekarang fasilitasnya sudah lengkap dan bisa melayani pasien BPJS,” kata Sekda Brebes Djoko Gunawan.

Melalui khitanan masal tersebut, kata dia, harapannya masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan. Khususnya, di wilayah Kecamatan Ketanggungan dan sekitarnya dalam memberikan layanan bagi masyarakat.

“Dengan fasilitas poli yang sudah tersedia, seperti poli anak, gigi, dalam dan obgyn. Artinya, masyarakat sudah bisa memanfaatkan dan mengakses layanan kesehatan di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr Ali Budhiarto menyampaikan, melalui selain menggelar khitan masal sebagai promosi layanan kesehatan bagi masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya menggencarkan sosialisasi bagi masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan.

“Kegiatan donor darah HUT Brebes, juga digelar di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan. Tujuannya, menyebarluaskan ke semua ASN bahwa kami sudah mampu melayani pasien BPJS,” ungkapnya.

Selain menggelar promosi dan edukasi bagi masyarakat. Ali mengaku, terus membuka adanya masukan, kritik dan saran terkait pelayanan RSUD Ir Soekarno sebagai evaluasi dalam meningkatkan pelayanan.

Termasuk, melengkapi sarpras dan fasilitas medis yang bersumber dari DAK senilai Rp 45 Miliar tahun ini (2024).

“Harapan kami kedepan ketersediaan sarpras dan fasilitas akan memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat di wilayah Ketanggungan dan sekitarnya,” pungkasnya. (Red3/Kesehatan)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,181