PSSI Tak Tekan Timnas Indonesia untuk Lolos ke Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Santai

TARGET: PSSI tidak memaksakan Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026, tetapi menaikkan peringkat FIFA Timnas Indonesia.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – Arya Sinulingga, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, mengungkapkan target Shin Tae-yong setelah menandatangani kontrak baru bersama Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut telah resmi menjadi pelatih kepala Skuad Garuda setelah menandatangani kontrak pada 28 Juni 2024.

Shin Tae-yong akan melatih Timnas Indonesia hingga 2027. Setelah menandatangani kontrak baru, PSSI memberikan beberapa tugas tambahan kepada Shin, seperti yang diungkapkan oleh Arya Sinulingga. Namun, tugas utama yang harus segera dicapai oleh pelatih berusia 53 tahun tersebut adalah membawa Timnas Indonesia ke peringkat seratus besar FIFA. Saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-134 dunia.

“Kalau target untuk pelatih, kami berharap bisa mencapai peringkat 100,” kata Arya kepada media.

Selain itu, Sandy Walsh dan kawan-kawan akan berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan menghadapi Australia, Arab Saudi, Jepang, Bahrain, dan China di Grup C.

PSSI sangat berharap Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2026, meskipun target tersebut tidak dimasukkan dalam kontrak baru Shin Tae-yong. Arya menekankan pentingnya bersikap realistis dalam melihat situasi.

“Kami pasti berharap bisa masuk Piala Dunia, tapi itu bukan target yang masuk dalam kontrak,” ujar Arya.

Skuad Garuda akan memulai kiprahnya di putaran ketiga pada September 2024. Pada 5 September, Shin Tae-yong dan timnya akan bertandang ke markas Arab Saudi, dan lima hari kemudian, pada 10 September 2024, mereka akan menjamu Australia.
(Red1/Olahraga)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218