Pj Bupati Sambangi Gereja Di Brebes Guna Perayaan Nataru Di Brebes Dipastikan Mandali

PENGECEKAN : Urip bersama rombongan juga melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Pramuka di Pos Pengamanan (Pospam) Induk Gereja Brebes.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Brebes sudah tampak penjagaan ketat dari jajaran kepolisian Kabupaten Brebes sejak jelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Guna memastikan situasi aman dan terkendali (Mandali) Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH bersama jajaran Forkopimda, FKUB serta Dinas terkait meninjau gereja yang ada di Jl. Yos Sudarso Brebes. Sabtu (24/12) sore.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menjelaskan kalau jemaat yang akan merayakan Natal dan tahun baru tak perlu cemas. Karena jajaran TNI dan Polri telah memperketat pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang tersebar wilayah Brebes. Hal tersebut agar umat Kristiani terjamin keamanannya saat melaksanakan ibadah Natal. Guna menghindari adanya teror di Gereja, Polres Brebes juga menerjunkan Unit Jibom dari Sat Brimob Polda Jateng.

Pendeta 2 Gereja HKBP Brebes Manulang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Brebes, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Pramuka yang telah membantu mengamankan jalannya ibadah natal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perayaan Nataru,” ucap Manulang.

Urip bersama rombongan juga melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Pramuka di Pos Pengamanan (Pospam) Induk Gereja Brebes.

Seperti diketahui, tidak jauh dari lokasi Pospam terdapat sedikitnya 4 gereja besar. Yakni, Gereja Santa Maria Fatima, Gereja HKBP Brebes, Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Gereja Eben Haizer Brebes.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indh

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223