Pj Bupati Brebes Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes

MELANTIK : Pj Bupati Brebes Iwanuddin melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, di Aula Kantor Pemerintahan Terpadu.(Beenews.id/doc)

BREBES – Pj Bupati Brebes Iwanuddin menegaskan, saat ini penempatan pejabat dalam birokrasi harus sesuai kompetensi, baik pendidikan maupun keahlian.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Brebes Iwanuddin, ketika melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, di Aula Kantor Pemerintahan Terpadu Brebes, Jumat (22/12).

Menurut Iwanuddin, pemerintah kini telah memasuki babak baru, yakni transformasi organisasi birokrasi.

Transformasi organisasi birokrasi, menuju ketangkasan dan daya adaptasi yang tinggi dengan struktur kerja yang semakin cair (fluidity).

Melalui model organisasi kerja matrik yang berorientasi pada hasil, menjadi jawaban untuk merespon tuntutan masyarakat yang semakin demanding.

Transformasi organisasi birokrasi ini, menurut dia menjadi penting di tengah kondisi birokrasi publik yang masih kurang maksimal.

Di lapangan masih banyak yang terkungkung oleh birokrasi yang kaku akibat penerapan regulasi, prosedur, hierarki, dan kontrol sebagai dasar birokrasi Weberian.

Iwanuddin mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik menjadi babak baru untuk menunjukkan kemampuan dan kapasitas sebagai ASN sesuai tugas pokok dan fungsi nya masing-masing.

Iwan juga wanti-wanti bahwa ASN adalah pelayan masyarakat. Sebagai bagian dari birokrasi, bagian dari pemerintah maka harus maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat, terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita pembangunan.

Perlu diketahui, Kabupaten Brebes mendapatkan penghargaan Sistem meritokrasi kategori baik.

Advertisements

Menurut dia, hal itu berarti Pemkab harus senantiasa mewujudkan pemerintahan yang bersih.

“Sudah selayaknya kita menampilkan sosok sosok terbaik, berintegritas dan implementasi sistem meritokrasi,” kata dia, seperti dirilis brebeskab.go.id.

Tidak hanya sebuah upaya mengubah sistem administrasi, melainkan menjadi langkah strategis dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi serta selaras dengan upaya reformasi birokrasi.

“Seluruh pejabat administrator dan pengawas harus benar benar menunjukkan kompetensinya untuk menunjang dan menjamin efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas,” pesan Iwanuddin.

Oleh karena itu, sambungnya, kepada 85 pejabat baru untuk menjaga betul amanah jabatan karena nantinya tidak hanya berdampak pada diri sendiri tetapi juga masyarakat yang menerima pelayanan.

Berita Acara pelantikan ditandatangani pejabat yang dilantik disaksikan oleh Inspektur Nur Ari Haris Y dan Asisten pemerintahan dan kesra Khaerul Abidin. Dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas ASN oleh pejabat yang dilantik dan Kepala OPD pejabat yang dilantik.

Tampak hadir dalam pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Brebes Moh Taufiq SSn, Wakil Ketua DPRD Heri Fitriansyah, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dra Sri Amini Djoko Gunawan, para Kepala OPD dan pejabat lainnya. (HS-08)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223