Petarung Asal Semarang Optimis Dapat Raih Terbaik

MEMPERTANDINGKAN : Babak kualifikasi tarung derajat mempertandingkan 10 Kelas tarung putra dan tujuh kelas putri. Sedangkan untuk seni gerak mempertandingkan enam nomor, petarung yang lolos minimal menembus empat besar.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Pengkot Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Semarang dengan optimistis meraih hasil maksimal pada babak kualifikasi Porprov Jateng XVI cabang tarung derajat di Aula Islamic Center Brebes pada 6-9 Oktober.

Persiapan matang telah dilakukan oleh petarung Ibu Kota Jateng menghadapi event tersebut. Sebanyak 17 petarung terbaik diterjunkan pada pra Porprov.

Budiharto selaku Ketua Umum Pengkot dan juga anggota DPRD Kota Semarang itu mengatakan, ”Kami sangat optimistis mampu meloloskan petarung sebanyak mungkin ke Porprov Jateng XVI 2023 mendatang,” ujarnya.

“Melihat persiapan dan pencapaian dalam beberapa kejuaraan, petarung kota Semarang sangat siap untuk bersaing di Brebes”,

“Semua harus siap dan bertanding semaksimal mungkin”, ujar Ketua Umum Pengkot Budiharto di Islamic Center Brebes, Kamis 6 Oktober 2022.

Para petarung berasal dari lima satuan latihan (Satlat) di Kota Semarang, seperti:

  1. Satlat Glagah Wangi (10 Petarung).
  2. Satlat Unnisula (3 Petarung).
  3. Satlat Damkar (2 Petarung).
  4. Satlat Darussalam (1 Petarung).
  5. Satlat Gajahmungkur (1 Petarung)

Selama beberapa bulan, mereka menjalani latihan dibawah arahan dari Pelatih Cepi Suhendi, Devi Puspitasari, Selamet Mulai, dan Rofa.

“Persaingan Tarung Derajat di Jawa Tengah sekarang ini mulai semakin merata dan ketat”,

“Tuan rumah Brebes juga punya Atlet bagus yang perlu diwaspadai”.

“Yang terpenting, semua harus percaya diri dan berusaha semaksimal mungkin. Saya yakin, petarung Semarang juga punya daya saing yang kuat”, ujar Budiharto.

Advertisements

Pelatih Kepala Tarung Derajat Semarang Cepi Suhendi mengatakan, tim pelatih terus melakukan evaluasi dan pembenahan tiap kali latihan

Secara teknis, atlet Kota Semarang bisa bersaing serta lolos ke Pati Raya tahun depan, kata dia.

Babak kualifikasi tarung derajat mempertandingkan 10 Kelas tarung putra dan tujuh kelas putri. Sedangkan untuk seni gerak mempertandingkan enam nomor, petarung yang lolos minimal menembus empat besar.(Red3/OlahRaga).

Editor : Irene Indah
Petarung Asal Semarang Optimis Dapat Raih Terbaik

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223