Persab Brebes Kalahkan Persegal Diajang Liga 3 Jateng

RIBUAN : Terpantau ribuan penonton padati Tribun Stadion Karangbirahi Brebes, menurut data dari panitia, sebanyak 3274 penonton, yel-yel dukungan pun terus menggema diatas tribun.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Persab Brebes berhasil kalahkan Persegal Kota Tegal dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 3 Jateng di Stadion Karangbirahi, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (22/11) sore. Persab Brebes atau Laskar Jaka Poleng dipastikan bakal lolos maju ke-12 besar Liga 3 Regional Jawa Tengah 2023.

Awal pertandingan, terlihat Laskar Jaka Poleng sudah menunjukkan permainan yang baik. Hal itu dibuktikan dengan permainan yang baru saja dimulai yakni pada menit ke 3 pemain dengan nomor punggung 14, Noel Chistian berhasil mencetak gol pertama di gawang lawan.

Sementara, Persegal pun balik membalas dengan serangan yang terus menerus hingga berhasil menyamakan kedudukan mereka 1-1 hingga peluit dari wasit tanda babak pertama.

Kemudian, memasuki babak ke- 2 mulai terlihat dari Tim Persab Brebes semangat yang membara secara fokus lebih gencar melancarkan serangan-serangan yang menimbulkan Tim Persegal kewalahan.

Diluar dugaan, Tim Persab berhasil menguasai lapangan. Yap, benar saja, awal pertandingan yang baik bagi Persab kembali terjadi, gol dimenit awal kembali tercipta. Kali ini oleh pemain dengan nomor punggung 7 yakni, Reynaldi Surya Molu Pinca. Sehingga merubah kedudukan sementara menjadi 2-1.

Para penonton dihebohkan oleh permainan Laskar Jaka Poleng, dimenit ke 76 Persab berhasil menambah pundi kemenangan lewat tendangan Noel Chistian Huby pemain bernomor punggung 14, hingga kedudukan berubah menjadi 3-1.

Sememtara, Persegal sempat mendapat peluang bagus lewat tendangan pemainnya, namun penjaga gawang Persab berhasil menangkap bola dengan sempurna.

Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih anak-anak asuhannya.

“Alhamdulilah dengan kemenangan ini kita berhasil menunjukan Persab bisa bermain apik, dan Persab lolos ke babak 12 besar, tentu hasil ini tidak kita cepat puas namun akan terus berbenah menjadi yang terbaik. Terutama di babak 12 besar dengan tim-tim sepak bola unggulan,” kata Asrofi.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, dari Panpel pertandingan serta sponsorship yang ada. Termasuk kepada suporter Sabermania maupun yang lainnya.

Advertisements

“Yang sudah begitu tertib mengawal pertandingan ini sehingga berjalan dengan aman dan nyaman. Terima kasih juga kepada sponsorship dari produk minuman M-150,” ujarnya.

Diketahui, Persab Brebes di grup 12 besar liga 3 Regional Jawa Tengah, akan berhadapan dengan PSIR Rembang dengan pertandingan Hom and Way atau tandang dan kandang.(Red3/OlahRaga)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,500